Penerapan Program Magrib mengaji di Desa Sapta Jaya Berjalan Lancar

Penerapan Program Magrib mengaji di Desa Sapta Jaya Berjalan Lancar

TEMBILAHAN (WR) - Proses pelaksanaan program Magrib mengaji di Desa Sapta Jaya Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau hingga saat ini berjalan lancar tanpa kendala.

Hal ini diakui oleh kepala Desa Sapta Jaya, Joni Pranata, Rabu.

Joni mengatakan program Maghrib mengaji di Desa Sapta Jaya tersebar di sejumlah lokasi.

"Pelaksanaan kita kerahkan di tiga titik lokasi diantaranya di mesjid Baiturrahim, mesjid Rahman dan di TPA," terang Joni.

Selanjutnya kata dia, pelaksanaan magrib mengaji di Desa yang ia pimpin dilaksanakan setiap malam, terkecuali pada malam jumat karna pada malam tersebut diiisi dengan kegiatan yasinan.

"Pengajian ini pula dipimpin oleh tiga orang tenaga pengajar yangmana masing-masing tempat pengajian dibimbing oleh satu tenaga pengajar," ungkapnya.

Adapun jumlah rata-rata murid yang mengikuti pengajian sebanyak 21 orang.

Sedangkan honor yang diberikan kepada tenaga pengajar sebesar Rp 300 Ribu sesuai dengan ketetapan umum dari Pemerintah Daerah.

Selanjutnya kata dia, sebelum adanya ketetapan honorer bagi tenaga pengajar di desa yang ia pimpin, guru-guru mengaji di sana memungut biaya sukarela dari anak-anak, yangmana perolehan Dana tersebut digunakan untuk keperluan dan pengadaan fasilitas pengajian.

 

Adv

#DMIJ

Index

Berita Lainnya

Index