Lorenzo dan Pedrosa Jadi Inspirasi Debutan MotoGP

Lorenzo dan Pedrosa Jadi Inspirasi Debutan MotoGP

JAKARTA (WAHANARIAU) -- Pebalap muka baru MotoGP Johann Zarco secara terbuka mengungkapkan pebalap yang menjadi anutannya. Dua pebalap itu adalah pebalap Ducati Jorge Lorenzo dan pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa.

Menurutnya, dua pebalap itu merupakan sumber inspirasinya sehingga bisa naik kelas ke seri kejuaraan MotoGP tahun depan.

"Lorenzo dan Pedrosa merupakan referensi saya di balapan. Mereka merupakan referensi terbaik untuk gaya balapan yang halus. Sebagai pendatang baru dari Moto2, Anda harus benar-benar bersih dalam membalap," tutur Zarco kepada Tuttomotori.

Zarco merupakan satu dari dua debutan yang dikontrak Yamaha Tech 3 musim depan. Satu pebalap yang akan memulai debutnya lagi adalah Jonas Folger.

Dua pebalap itu berasal dari kelas Moto2 musim lalu dan dipromosikan ke MotoGP setelah meneken kontrak dengan Yamaha Tech 3.

Khusus untuk Zarco, prestasinya yang mengkilap meraih dua kali juara Moto2 secara beruntun, membuat tim pabrikan Yamaha itu terpincut merekrutnya.

Sebagai pemula di MotoGP, Zarco juga telah melakoni tes dengan motor barunya pada Sirkuit Valencia dengan hasil yang cukup bagus.

Saat ditanya kemungkinan meraih podium di MotoGP, Zarco menilai hal itu tidak terlalu realistis baginya.

"Saya bahagia dengan gelar dua kali juara di Moto2, terpenting bagi saya adalah cara kami untuk memenangkan balapan," tutur Zarco.

"Saya akan mempertahankan gaya ini dan mencoba beradaptasi sebagus mungkin untuk balapan MotoGP". (cnn)

#MotoGP

Index

Berita Lainnya

Index