PAUD Kasih Bunda Desa Sapta Jaya Hingga Kini Belum Miliki Gedung Khusus

PAUD Kasih Bunda Desa Sapta Jaya Hingga Kini Belum Miliki Gedung Khusus

TEMBILAHAN (WR) - Hingga saat ini, Desa Sapta Jaya, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil belum memiliki gedung khusus Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Sapta Jaya, Joni Pranata saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Jumat.

"Saat ini kita belum memiliki gedung khusus PAUD karena belum bisa dianggarkan untuk tahun anggaran 2016," kata Joni.

Joni menuturkan, selama ini proses belajar mengajar PAUD disatukan dengan lembaga TK, hal inilah yang membuat proses belajar mengajar masing-masing pendidikan tidak efektif.

"PAUD Kasih Bunda di Desa Sapta Jaya telah berdiri sejak 2014 lalu dan mulai saat itu pula proses belajar digabungkan dengan pendidikan TK," ucapnya.

Namun kata dia, saat ini pemerintah telah merealisasikan balai serbaguna, rencananya kata dia, pendidikan PAUD akan ditempatkan di balai Desa Tersebut sehingga tidak harus menyatu dengan pendidikan TK.

"Yang menjadi kendala hanya sebatas sarana berupa gedung sedangkan kebutuhan dan keperluan lain sedikit-sedikit telah kita lengkapi," katanya.

Joni mengatakan, segala macam kebutuhan dan keperluan penyelenggaran Paud di Desa Sapta Jaya telah diupayakan agar proses belajar mengajar terus berjalan. Yang terpenting adalah bagaimana kita meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan dan dapat terus meningkat hingga mampu setara dengan lembaga PAUD lainnya.

Joni menambahkan, hingga saat ini jumlah peserta PAUD di Desa yang ia pimpin berjumlah 13 orang yang dibina oleh dua orang bunda PAUD. Jumlah ini meningkat dan menurun setiap tahunnya.

Ia mengatakan, akan mengupayakan pembangunan gedung PAUD mengingat pentingnya sarana dan prasarana untuk menunjang keefektifan proses belajar mengajar khususnya terhadap pendidikan anak usia dini.

Adv

#DMIJ

Index

Berita Lainnya

Index