Jelang Pergantian Tahun, Dua Bom Meledak di Baghdad

Jelang Pergantian Tahun, Dua Bom Meledak di Baghdad

WAHANARIAU -- Dua buah ledakan terjadi di sebuah area sibuk di kota Baghdad, Irak. Salah satu ledakan dipastikan sebagai ledakan bom bunuh diri.

Pihak kepolisian dan paramedis memastikan, 25 orang tewas akibat ledakan itu. Belum ada satu kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan itu, namun kelompok militan ISIS berulangkali melakukan serangan pada warga sipil di ibukota Irak tersebut.

Diberitakan oleh Reuters, 31 Oktober 2016, Kementerian Dalam Negeri Irak mengatakan, kepolisian memastikan ledakan yang terjadi di pasar onderdil mobil di Sinak salah satunya adalah ledakan bom bunuh diri, sementara ledakan lain adalah bom yang ditanam.  

Sejak tahun 2014, ISIS telah menguasai sebagian wilayah selatan dan barat Irak. Namun beberapa bulan terakhir, mereka menghadapi serangan ofensif dari pemerintah yang berniat membebaskan kota Mosul yang mereka kuasai.

Pasukan Irak menghadapi perlawanan sengit dari kelompok militan di Mosul selatan pada Jumat, sementara pasukan di wilayah timur dan utara yang membersihkan kota mereka telah merebut kembali sehari sebelumnya. (viva)

Berita Lainnya

Index