Buaya Sepanjang 2 Meter Tersangkut di Jaring Nelayan Hebohkan Warga Muara Danau

Buaya Sepanjang 2 Meter Tersangkut di Jaring Nelayan Hebohkan Warga Muara Danau
Seekor buaya muara sepanjang 2 meter yang telah diamankan warga Muara Danau, Desa Sengkilo, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Inhu.(goriau)

RENGAT (WAHANARIAU) - Warga Dusun Muara Danau, Desa Sengkilo, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Inderagiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau dihebohkan dengan penemuan seekor buaya muara sepanjang 2 meter dan lebar badan sekira 20 cm, Senin (2/1/2017) sekira pukul 17.05 WIB.

Penemuan seekor predator ganas ini bermula ketika salah seorang nelayan setempat bernama Ediyanto alias Bujang Karate (50) hendak menangkap ikan yang merupakan mata pencahariannya sehari - hari demi memenuhi kebutuhan hidupnya bersama keluarga. 

Jaring ikan yang dipasangnya sejak Senin pagi di Sungai Kuantan atau Sungai Indragiri tersebut, ternyata bukan ikan yang didapatnya melainkan seekor buaya muara. 

Selanjutnya ia pun melaporkan kepada rekan - rekannya yang lain untuk membantunya menarik buaya yang terperangkap dari jaringnya tersebut, sontak warga pun berbondong - bondong menyaksikan penangkapan buaya tersebut. 

Saat dikonfirmasi awak media kepada tokoh masyarakat Kelayang, Yuridis, Senin (2/1/2017), membenarkan hal itu. "Benar, tadi saya diberitahu bahwa Bujang dan warga lain menangkap seekor buaya yang terjerat oleh jaring miliknya," sebut Yuridis.

Ia menceritakan, buaya itu diamankan dengan cara mengikat moncongnya, kemudian pihaknya pun langsung melaporkan perihal itu ke Polsek Kelayang. 

"Begitu buaya tersebut kita amankan, kita langsung memberitahu pihak kepolisian. Selanjutnya bagaimana dan mau diapakan buaya tersebut, itu terserah pihak berwajib," jelasnya singkat.

Namun hingga berita ini diterbitkan, pihak Polsek Kelayang dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Inhu belum bisa dikonfirmasi.(goriau)

 

Berita Lainnya

Index