• Follow Us On : 

Miris, Seorang Bayi di Tembilahan Lahir dengan Usus Terburai


Redaksi | Selasa,03 Januari 2017 - 23:41:57 WIB
Dibaca: 910 kali 
Miris, Seorang Bayi di Tembilahan Lahir dengan Usus Terburai Seorang bayi yang mendapat rawat intensif di RSUD Tembilahan karena memiliki kelainan sejak lahir dengan usus di luar yang akan dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.(riauterkini)

TEMBILAHAN (WAHANARIAU) - Seorang bayi laki-laki asal Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Selasa (3/1/17) lahir dengan usus berada di luar tubuh. Bayi ini harus dirujuk ke RSUD Arifin Achmad di Pekanbaru. 

Bayi yang diberi nama Muhammad Akbar anak dari pasangan Riduan (27) dan Desi Sahrina (26) lahir secara normal melalui bantuan bidan kampung. Namun saat bayi tersebut lahir, keluarga merasa kaget karena ada benda seperti usus yang ikut keluar. Melihat hal tersebut, keluarga langsung membawa Muhammad Akbar ke RSUD Puri Husada Tembilahan untuk mendapatkan perawatan intensif. 

Riduan menceritakan, anaknya tersebut lahir pada pukul 09.00 WIB di Parit 7, Jalan Suhada, Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu. 

"Isteri saya melahirkan secara normal melalui bidan kampung," terangnya. Dikatakan, selama istrinya mengandung anaknya tersebut, isterinya tidak pernah dibawa untuk memeriksakan kandungannya, karena keterbatasan biaya. "Memang selama mengandung, istri saya tidak pernah dibawa periksa," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, H Adriyanto menyampaikan, Muhammad Akbar akan dirujuk ke Pekanbaru untuk mendapatkan perawatan intensif. 

"Tadi sudah konsultasi dengan Kepala BPJS Kesehatan. Dan Kepala BPJS Kesehatan meminta keluarga untuk membuat kartu BPJS Kesehatan melalui Dinas Sosial," kata Adriyanto. 

Bagi masyarakat yang ingin membantu meringankan beban keluarga Muhammad Akbar, bisa menghubungi 0822 1787 4155 (Riduan).(riauterkini)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Rabu,20 Februari 2019 - 02:15:54 WIB

D-EDGE Hospitality Solutions: The Marriage of Technology & Marketing

Born from the union of Availpro and Fastbooking, D-EDGE proposes a unique suite of technology soluti

Selasa,19 Februari 2019 - 23:43:40 WIB

Bawaslu Dumai Imbau Caleg Pindahkan APK

DUMAI - Bawaslu Kota Dumai mengimbau kepada seluruh partai politik dan calon legislatif (Caleg) agar

Kamis,07 Februari 2019 - 14:03:48 WIB

Bupati Inhil Resmikan Parit Basirah Jadi Kampung Nelayan

Bupati Inhil Resmikan Parit Basirah Jadi Kampung Nelayan

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI