Miris, Seorang Bayi di Tembilahan Lahir dengan Usus Terburai

Miris, Seorang Bayi di Tembilahan Lahir dengan Usus Terburai
Seorang bayi yang mendapat rawat intensif di RSUD Tembilahan karena memiliki kelainan sejak lahir dengan usus di luar yang akan dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.(riauterkini)

TEMBILAHAN (WAHANARIAU) - Seorang bayi laki-laki asal Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Selasa (3/1/17) lahir dengan usus berada di luar tubuh. Bayi ini harus dirujuk ke RSUD Arifin Achmad di Pekanbaru. 

Bayi yang diberi nama Muhammad Akbar anak dari pasangan Riduan (27) dan Desi Sahrina (26) lahir secara normal melalui bantuan bidan kampung. Namun saat bayi tersebut lahir, keluarga merasa kaget karena ada benda seperti usus yang ikut keluar. Melihat hal tersebut, keluarga langsung membawa Muhammad Akbar ke RSUD Puri Husada Tembilahan untuk mendapatkan perawatan intensif. 

Riduan menceritakan, anaknya tersebut lahir pada pukul 09.00 WIB di Parit 7, Jalan Suhada, Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu. 

"Isteri saya melahirkan secara normal melalui bidan kampung," terangnya. Dikatakan, selama istrinya mengandung anaknya tersebut, isterinya tidak pernah dibawa untuk memeriksakan kandungannya, karena keterbatasan biaya. "Memang selama mengandung, istri saya tidak pernah dibawa periksa," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, H Adriyanto menyampaikan, Muhammad Akbar akan dirujuk ke Pekanbaru untuk mendapatkan perawatan intensif. 

"Tadi sudah konsultasi dengan Kepala BPJS Kesehatan. Dan Kepala BPJS Kesehatan meminta keluarga untuk membuat kartu BPJS Kesehatan melalui Dinas Sosial," kata Adriyanto. 

Bagi masyarakat yang ingin membantu meringankan beban keluarga Muhammad Akbar, bisa menghubungi 0822 1787 4155 (Riduan).(riauterkini)

Berita Lainnya

Index