Pantau Pelayanan RSUD PH, Bupati: RSUD Harus Tingkatkan Kualitas SDM Dan Disiplin Pegawai

Pantau Pelayanan RSUD PH, Bupati: RSUD Harus Tingkatkan Kualitas SDM Dan Disiplin Pegawai
Bupati saat berada di ruang salah seorang pasien yang dirawat

TEMBILAHAN (WAHANARIAU) - Bupati Inhil H.Wardan bersama Sekretaris Daerah, H.Said Syarifuddin, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, melakukan pemantauan pelayanan terhadap masyarakat  di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada (PH), Tembilahan, Selasa (3/1/2017).

Dalam pemantauan, Bupati Wardan beserta rombongan memasuki satu per satu ruangan untuk melihat pasien, menemui dokter dan perawat yang bertugas saat itu, untuk memastikan pelayanan yang diberikan berjalan baik.

Bahkan, ia juga sempat berdialog dengan beberapa keluarga pasien dan pasien, mempertanyakan pelayanan yang diberikan RSUD setempat.

Menurut Wardan, para dokter yang bertugas sudah menjalankan tugas masing-masing, serta tindaklanjut pelayanan seperti rujukan sudah dilakukan. Hal ini, lanjutnya, telah berarti pelayanan  di RSUD Puri Husada Tembilahan telah cukup intensif.

“RSUD harus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan disiplin pegawai. Pelayanan RSUD harus ditingkatkan, sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat yang berobat,” ungkapnya

Kedatangan Bupati Inhil  beserta rombongan didampingi Direktur RSUD Kabupaten Inhil, menarik perhatian keluarga pasien yang berada di ruang perawatan.

Usai pemantauan, Wardan mengaku, pelayanan rumah sakit sudah baik dan berharap kedepan akan jauh lebih baik lagi.

"Masyarakat yang memang merasa ada gangguan kesehatan agar segera memeriksakan kesehatan ke rumah sakit ataupun puskesmas terdekat," imbaunya.

"Kita berusaha pelayanan dibidang kesehatan ini betul-betul maksimal. Karena, kesehatan ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang perlu menjadi perhatian pemerintah, dan inilah yang kita lakukan. Saya akan pantau selalu hal ini, biar masyarakat kita bisa hidup sehat," tutup Wardan.***

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index