Berharap Jadi Ikon Bengkalis, Polbeng Mohon Dukungan Pemkab

Berharap Jadi Ikon Bengkalis, Polbeng Mohon Dukungan Pemkab
Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, H Milchan MT pada acara Ngopi Bareng Rekan Pers, di gedung Polbeng, Kamis (5/1/2017).

BENGKALIS (WAHANARIAU) - Sebagai satu-satunya Politeknik Negeri di Provinsi Riau, tidak ada salahnya jika Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) dijadikan sebagai salah satu ikon Kabupaten Bengkalis. Perlu kerja keras dan dukungan dari berbagai untuk mewujudkan mimpi tersebut, salah satunya adalah dukungan Pemkab Bengkalis.

Sejak bertukar status menjadi Politeknik Negeri, perkembangan Polbeng yang sudah meraih segudang prestasi ini cukup luar biasa. Tidak hanya dari peningkatan jumlah mahasiswanya tapi juga gedung-gedung kampus yang terus bertambah begitu juga jumlah prodinya.

Namun begitu, Polbeng yang dulu dibawah naungan Yayasan Bangun Insani (YBI) masih butuh perhatian serius dari pemerintah termasuk Pemerintah Kabupaten Bengkalis, terutama dukungan dalam bentuk anggaran.

 “Memang dalam ketenuannya setelah lima tahun berubah status menjadi negeri, hibah dari Pemda itu telah berakhir.  Tapi bukan berarti Pemda tidak boleh atau tidak bisa memberikan hibah kepada Polbeng, hibah dari Pemda tetap bisa dilakukan dan itu  sesuai dengan Undang-Udang No 12 Tahun 2012 yang mengamanatkan Pemerinta Daerah  boleh membantu perkembangan Pendidikan Tinggi di daerahnya,” sebut Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, H Milchan MT.

Harapan itu disampaikan Milchan saat menyampaikan perkembangan Polbeng di hadapan belasan wartawan dan Civitas Akademika Polbeng, Kamis (5/1/2017) pada acara Ngopi Bareng Rekan Pers, di gedung Polbeng.

Diakui Milcan, khusus untuk Jurusan Kemaritiman dan Perminyakan, dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Untuk itu, campur tangan Pemerintah Daerah sangat diharapkan.

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index