Puluhan Pedagang Kuliner di Pelalawan Terima Bantuan Gerobak Multifungsi

Puluhan Pedagang Kuliner di Pelalawan Terima Bantuan Gerobak Multifungsi
Ilustrasi pedagang kuliner.(bet)

PELALAWAN (WAHANARIAU) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Pelalawan akan menyerahkan bantuan gerobak multifungsi kepada 45 pedagang kuliner yang ada di Kecamatan Pangkalan Kerinci. Bantuan sarana usaha gerobak dagang multi fungsi ini merupakan bantuan dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (RI).

Kepala Disperindagsar Kabupaten Pelalawan Drs Zuerman Das MM pada media ini di ruang kerjanya mengatakan hal ini sebagai upaya pemerintah untuk peduli terhadap keberlangsungan para pedagang kecil dan komitmen untuk mensejahterakan para pedagang kecil. 

Salah satunya melalui pemberian bantuan gerobak multifungsi, selain itu pihaknya berupaya untuk membantu para pedagang kecil dalam mengembangkan usahanya.

"Bantuan ini merupakan komitmen pemerintah dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat khususnya para pedagang dan bantuan gerobak yang didapat sebanyak 45 uni gerobak yang diperuntukkan 45 pedagang kuliner yang ada di Kecamatan Pangkalan Kerinci. Gerobak dagang multifungsi ini bantuan dari Kementerioan Perdagangan RI melalui dana anggaran pendapatan belanja negara (APBN) tahun 2016 sebesar kurang lebih Rp225 juta," terangnya.

Zuerman Das juga mengatakan, bahwa bantuan gerobak ini merupakan bantuan yang kedua kalinya, dimana pada tahun 2013 lalu, pihaknya (Pemkab) pernah mendapatkan bantuan gerobak sebanyak tujuh unit yang dibantu oleh Pemerintah Provinsi Riau. Dalam pemberian bantuan gerobak tersebut, jika tidak ada halangan akan diserahkan langsung oleh Bupati dalam waktu dekat ini.

"Dengan adanya bantuan gerobak dagang multifungsi ini, saya berharap dapat meningkatkan motivasi para pedagang asongan ini. Dengan meningkat motivasi, tentu dengan sendiri akan meningkat semangat juang dalam meningkatkan ekonomi keluarga mereka (peagang,red).(hallloriau)

 

Berita Lainnya

Index