Seorang Bocah Meninggal di Bangun Purba Akibat Wabah DBD

Seorang Bocah Meninggal di Bangun Purba Akibat Wabah DBD
Ilustrasi pasien DBD.(net)

PASIRPANGARAIAN (MR) - Wabah demam berdarah dengue (DBD) mulai menyerang Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Virus mematikan ditularkan nyamuk Aedes Aegypti ini sebabkan seorang bocah perempuan meninggal dunia.

Seperti data yang dirangkum riauterkini, bocah berusia 10 tahun bernama Della, warga Huta Padang Desa Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba meninggal dunia saat masih dalam perawatan di RSUD Rohul, Rabu (4/1/16) lalu sekira pukul 11.00 WIB.

Jenazah murid Kelas III di salah satu sekolah dasar di Kecamatan Bangun Purba, anak dari Aliman, langsung dikebumikan oleh keluarganya pada Rabu sore itu juga.

Kematian seorang bocah perempuan di Desa Bangun Purba, akibat penyakit DBD dibenarkan oleh Camat Bangun Purba, Suharman Nasution.

Suharman mengakui pihaknya belum mengambil langkah, sebab perlu berkoordinasi dahulu dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Rohul.

"Saya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Rohul) dulu, apa langkah yang akan dilakukan," ujar Suharman, Jumat (6/1/17).

Suharman mengimbau warga di Kecamatan Bangun Purba mewaspadai virus DBD, yakni dengan menerapkan hidup bersih dan ikut memberantas jentik nyamuk aedes aegypti di lingkungan sekitar rumah.

"Seperti membersihkan tempat-tempat yang berpotensi jadi tempat berkembangnya jentik nyamuk," jelasnya.

Selain berkoordinasi dengan Diskes Rohul, sambung Suharman, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Bangun Purba untuk langkah pemberantasan sarang nyamuk.

Sementara itu, Kepala Dinkes Rohul Grifino Dahlihardy mengakui belum menerima laporan ada seorang bocah perempuan di Bangun Purba yang meninggal dunia akibat DBD.(riauterkini)

Berita Lainnya

Index