Arsenal Berburu Striker Senilai Rp1,4 Triliun

Arsenal Berburu Striker Senilai Rp1,4 Triliun

BOLA (WAHANARIAU) - Arsenal mengalami kesulitan dalam perburuan striker Torino, Andrea Belotti. Sebab, Belotti bernilai sangat mahal, bahkan dua kali lipat dari harga beli Mesut Oezil pada 2013.

Belotti baru menandatangani kontrak anyar dengan Torino pada Desember 2016. Sang pemain bakal bertahan hingga empat tahun ke depan.

Di dalam kesepakatan baru, terselip pula klausul pelepasan untuk Belotti. Nilainya mencapai 100 juta Euro (Rp1,4 triliun).

Diklaim Direktur Olahraga Gianluca Petrachi, tim berjulukan Il Toro tidak mau bernegosiasi untuk transfer Belotti. Kecuali, klub peminat mau mengaktifkan klausul pelepasan.

"Belotti dan Presiden Urbano Cairo menyepakati klausul pelepasan penting. Kami ingin mempertahankan dia," tutur Petrachi.

Sikap manajemen Torino sekaligus menghadirkan jalan terjal untuk Arsenal. Sebab, tim berjulukan The Gunners tidak mudah untuk mengeluarkan uang sebanyak itu.

Sepanjang sejarah klub, nilai tertinggi yang digelontorkan Arsenal untuk memboyong seorang pemain "cuma" 47 juta euro. Hal itu terjadi ketika mereka merekrut Mesut Oezil dari Real Madrid empat tahun lalu.

Standar itu sudah coba didongkrak oleh Arsenal. Diwartakan media-media Italia, tim beralias The Gunners melepaskan tawaran senilai 65 juta euro untuk Belotti.

Tetap saja, Torino tidak bergeming apabila Arsenal enggan memenuhi klausul pelepasan atau mengeluarkan uang dua kali lipat dari nilai transfer Oezil.

"Ya, kami telah menerima tawaran. Namun, isinya belum merefleksikan nilai dari sang pemain. Jadi, Belotti tidak akan ke mana-mana untuk saat ini," ucap Petrachi.

Sebuah hal lumrah apabila Torino bersikeras menahan Belotti. Dia memiliki peran vital di lini depan dengan catatan 14 gol dari 19 pertandingan musim 2016-2017.(kompas)

 

 

 

#Liga Inggris

Index

Berita Lainnya

Index