Peserta dari Tanjung Pauh Masuk 16 Besar Turnamen U-12 AQUA di Palembang

Peserta dari Tanjung Pauh Masuk 16 Besar Turnamen U-12 AQUA di Palembang
SSB Perseta Junior Tanjung Pauh dijamu makan oleh Kadis Pemuda Olahraga Kuansing Marwan saat sampai di Kuansing.(halloriau)

TELUKKUANTAN (WAHANARIAU) - Anak-anak Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau kembali mengharumkan nama Kabupaten Kuansing dan Riau pada ajang sepak bola U-12 AQUA Danone Nations Cup Tahun 2017 yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu-Minggu (7-8/1/2017).

Mereka telah bermain di stadiun Sriwijaya FC yang menjadi kebanggaan masyarakat Palembang, Sumsel. Anak asuhan Wirpan Suhendra dengan menajer H Masyhuri dengan sekretaris Andri ini berhasil menembus partai 16 besar.

Dimana turnamen U-12 AQUADNC 2017 ini diikuti 48 tim yang berasal dari hampir seluruh Provinsi di Indonesia. Perseta Junior Desa Tanjung Pauh berada di regional Sumatera, di antaranya Sumatera Selatan, Jambi, Sumatera Barat, Riau, Bangka Belitung, dan Bengkulu.

"Di Riau ada enam SSB yang ikut, termasuk kita SSB Perseta Junior Desa Tanjung Pauh,"ujar Manajer Perseta Junior desa Tanjung Pauh H Masyhuri didampingi Sekretaris Andri, Senin (9/1/2017).

Dikatakan Andri, Perseta Junior desa Tanjung Pauh mewakili Riau di final regional AQUA DNC Tahun 2017 yang digelar di Palembang.

Berada di group A, Perseta Junior Tanjung Pauh berhasil menggulung SSB Imam Bonjol dengan skor tipis 1-0. Pada laga kedua Perseta Junior juga berhasil membungkam Gambah Banyuasin dengan skor telak 3-0.

"Alhamdulillah Perseta Junior menjadi juara group dan melaju ke 16 besar,"ujar Andri.

Pada babak 16 besar, Perseta Junior Tanjung Pauh harus mengakui keunggulan Excellen Batu Sangkar dengan skor 2-0. "Kita tidak lolos ke babak selanjutnya, tapi alhamdulillah lolos ke 16 besar ini sudah sangat bagus mengingat lawan yang begitu tangguh,"ujar Andri.

Ke depan kita tentunya sangat berharap perhatian pemerintah daerah akan sepakbola ini,"Perseta Junior berangkat ke Palembang dengan biaya sendiri tanpa bantuan pemerintah, kedepan kita harapkan ini jadi perhatian,"katanya.

Perseta Junior Tanjung Pauh berangkat 3 Januari lalu, dan sampai ke Palembang pada Rabu (4/1/2017).

Pulang dari Palembang pada Senin (9/1/2017), SSB Perseta Junior Tanjung Pauh disambut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kuansing Marwan. "Alhamdulillah ini kita dijamu makan oleh pak Kadis bersama anak-anak SSB Perseta Junior,"kata Andri.(halloriau)

#Liga Indonesia

Index

Berita Lainnya

Index