Ini Tanggapan Wabup Katingan Terkait Kasus Perselingkuhan Bupati

Ini Tanggapan Wabup Katingan Terkait Kasus Perselingkuhan Bupati
Bupati Katingan Ahmad Yantenglie

KATINGAN (WAHANARIAU) - Berita mengenai perselingkuhan antara Bupati Katingan Ahmad Yantenglie dengan istri polisi, Farida Yeni yang mencuat belakangan ini tak hanya mengangetkan warga Katingan, tetapi juga Kalimantan Tengah. Kabar itu juga sudah sampai ke telinga Wakil Bupati (Wabup) Katingan Sakariyas.

Menanggapi kabar hubungan cinta terlarang itu, dia pun memastikan roda pemerintahan tetap berjalan normal. 

”Saya turut prihatin atas kasus ini. Yang jelas kami juga belum tahu apa yang sesungguhnya terjadi, hanya mengetahui dari pemberitaan saja," ujarnya seperti yang dilansir Prokal.

Menurutnya, jika kasusnya benar seperti dalam pemberitaan, dia mengimbau masyarakatnya agar tidak mudah terprovokasi isu yang belum jelas kebenarannya. ”Mari kita sama-sama menjaga dan mengamankan daerah kita, Katingan. Rugi apabila sampai menghabiskan waktu untuk memperdebatkan hal ini. Pemerintah tetap berjalan sebagaimana mestinya," ucapnya.

Dia sebelumnya sudah menginstruksikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja secara profesional dan tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 

”Saya turut prihatin dengan kasus yang sedang terjadi saat ini. Pastinya akan muncul berbagai gejolak, tapi jangan sampai kita mengorbankan waktu. Mari bersama-sama kita menjaga kondusifitas," katanya.

Lebih jauh, Sakariyas yang mewakili pemerintah daerah mengaku tetap menghargai proses hukum yang sedang berlangsung. ”Kita tunggu saja hasilnya seperti apa," tutupnya. (jawapos)

 

Berita Lainnya

Index