Kuansing Akan Bangun Dermaga Satu di Batang Koban

Kuansing Akan Bangun Dermaga  Satu di Batang Koban
Air terjun Batang Koban.(riauterkini)

TELUKKUANTAN (WAHANARIAU) - Air Terjun Batang Koban di Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan mendapat perhatian serius dari pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Wilayah (Dinas PUPR) Kabupaten Kuantan Singingi, Kepala Bidang Sumber Daya Air, Erwan, menyebutkan pada tahun anggaran 2017 ini, akan membangun satu dermaga di Air Terjun Batang Koban Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan.

"Untuk tahun 2017 kita telah membangun dermaga tempat wisata Batang Koban atau juga di kenal Air Terjun Tujuh Tingkat, yang di Hulu Kuantan,"Terangnya.

Sedangkan untuk pembangunan dermaga di Air Terjun Batang Koban, direncanakan akan dibuat model turap dan juga dibangun tangga naik ke setiap tingkat di air terjun, serta jalan semenisasi di samping kiri kanan jalan tersebut.

"Namun yang lebih indahnya, juga akan di bangun pintu gerbang di lokasi dermaga, serta home stay sebagai tempat peristirahatan pengunjung di setiap tingkat di air terjun batang koban," tuturnya.

Sebab, Air terjun batang koban memiliki tingkat sebanyak tujuh tingkat, dengan ketinggian sekitar 100 meter. Sehingga bila telah dibangun dermaga beserta tangga naik dan jalan lingkar atau dibenahi kawasan obyek wisata tersebut, sudah barang tentu akan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kuansing.

" Untuk apa berkunjung ke luar daerah, kuansing juga punya potensi obyek wisata,oleh masyarakat luar dan mendapatkan PAD untuk Kuansing dan menunjang ekonomi masyarakat Hulu Kuantan," tukasnya.(riauterkini)

#Wisata Riau

Index

Berita Lainnya

Index