3 Tipe Rekan Kerja yang Tidak Bisa Anda Percaya

3 Tipe Rekan Kerja yang Tidak Bisa Anda Percaya
Ilustrasi

WAHANARIAU -- Industri pekerjaan saat ini sangat menuntut Anda untuk selalu memberikan performa yang produktif dan maksimal sehingga kadang Anda merasa kesulitan untuk mendapatkan teman yang baik di tempat bekerja.

Bahkan ada pepatah yang mengatakan untuk selalu berhati-hati pada rekan kerja karena mungkin saja dia yang akan menjatuhkan Anda untuk mendapatkan promosi.

Simak beberapa tipe rekan kerja yang tidak bisa Anda percaya di bawah ini:

Hasil kerja tim yang diakui sebagai hasil kerjanya sendiri

Seorang psikolog, Nikki Martinez, mengatakan bahwa mengakui hasil pekerjaan tim sebagai pekerjaannya sendiri adalah salah satu hal yang harus Anda waspadai. Hal ini mempunyai arti bahwa rekan kerja tidak menghargai hasil kerja Anda dan anggota tim.

Dia terlalu sering bergosip

Kalau rekan kerja Anda selalu membagi rahasia orang lain atau sekadar membicarakan kekurangan orang lain, bukan hal yang tidak mungkin kalau suatu saat nanti dia akan melakukan hal yang sama terhadap Anda.

Cara menghadapi rekan kerja seperti ini adalah dengan menjaga jarak kedekatan Anda dengan dia. Jangan terlalu terbuka dan menceritakan kehidupan pribadi Anda dengannya.

Tipe orang seperti ini sangat tidak bisa dipercaya, seperti dikatakan Marion Skeet, seorang pelatih kehidupan dan juga pengusaha.

Dia sering kali berbohong

Pernahkah rekan kerja melewatkan sebuah rapat dengan alasan ada pekerjaan yang mendesak, tetapi ternyata Anda melihatnya sedang makan siang bersama kekasihnya sampai melewati batas waktu makan siang?

Cerita lainnya, mungkin dia tidak masuk ke kantor dengan alasan urusan keluarga yang mendesak, tetapi pada waktu yang sama mengunggah foto sedang bersenang-senang bersama teman-temannya.

Kalau terlalu sering terjadi, tambah Skeet, hal ini bisa menyebabkan krisis kepercayaan terhadap rekan kerja Anda. (kompas)

Berita Lainnya

Index