Legislator Janji Perjuangkan Nasib Petugas Kebersihan

Legislator Janji Perjuangkan Nasib Petugas Kebersihan
Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri

PEKANBARU (WAHANARIAU) - Rencana pengurangan tenaga harian lepas (THL) kebersihan lagi-lagi mendapat sorotan tajam dari kalangan legislatif. Kali ini disampaikan oleh Aidil Amri, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru ini tidak setuju terhadap wacana tersebut.

Bahkan Politisi Demokrat ini dengan tegas mengatakan, jika pengurangan THL tetap terjadi, maka pihaknya di DPRD Kota Pekanbaru akan mengambil tindakan, diantaranya akan memanggil langsung dinas terkait yang melakukan pengurangan THL itu.

"Kita minta kepada dinas terkait jangan mengurangi THL kebersihan, dan apabila tetap dilakukan, kami akan panggil dinas terkait tersebut, kami akan perjuangkan pahlawan kebersihan Kota ini, " tegas Aidil Amri, Sabtu (14/1/2017).

Seperti janji-janji Pemko sebelumnya, lanjut Aidil, bahwa THL tidak akan dirumahkan terutama bagi THL kebersihan karena mereka adalah pahlawan kota dalam menjaga kebersihan Kota Pekanbaru ini, tanpa adanya mereka maka kota ini tidak akan menjadi bersih.

Padahal, Aidil juga menilai dengan jumlah THL yang berjumlah 1200 lebih ini saja masih kurang, dan seharusnya para pekerja THL kebersihan tersebut ditambah.  "Jika ada pengurangan kita tidak setuju," tegasnya.

Saat disinggung masalah adanya rasionalisasi anggaran yang berdampak kepada tidak adanya anggaran untuk membayar gaji para pekerja THL kebersihan tersebut, dia menyarankan agar kegitan-kegiatan yang tidak penting sebenarnya yang harus dikurangkan bukannya THL kebersihan.

"Cari solusi lain , jangan sampai pengurangan THL ini terjadi, kasian mereka, lebih bagus lagi jika Pemko mengambil kebijakan untuk mengurangi kegiatan-kegiatan yang tidak penting, jika selama ini jadi alasan adalah soal rasionalisasi anggaran," pungkas Aidil.(halloriau)

Berita Lainnya

Index