Rp10 Miliar Digelontorkan Untuk Pelaksanaan Pilkades Bengkalis

Rp10 Miliar Digelontorkan Untuk Pelaksanaan Pilkades Bengkalis
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin

BENGKALIS (WAHANARIAU) - Mulai 16 Januari 2017, tahapan pemilihan kepala desa (pilkades) dimulai. Ada sebanyak 96 desa di Kabupaten Bengkalis yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak. 

Untuk kelancaran pelaksanaan pilkades serentak ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menganggarkan Rp10 miliar dari APBD Bengkalis 2017. Belum dapat dipastikan berapa setiap desa akan mendapat kucuran dana untuk pelaksanaan pilkades ini. Namun yang pasti, dana pilkades setiap desa disesuaikan dengan jumlah penduduknya.

Sementara untuk penyaluran anggaran pilkades seperti dikatakan pelaksana tugas Sekda Bengkalis H Arianto belum lama ini, melalui pengajuan proposal oleh panitia pilkades setiap desa.

‘’Sebagaimana juga standar pencairan anggaran lainnya, nantinya panitia pilkades akan membuat  proposal terkait keperluan dana untuk pilkades,"ujarnya.

Bagi desa yang memiliki penduduk sedikit, tentunya dana yang diperlukan juga tidak banyak. Sebaliknya, kalau penduduknya banyak, tentunya anggarannya juga disesuaikan dengan jumlah penduduknya. Jadi itu sudah standar, panitia tidak bisa mengajukan anggaran seenaknya.

’’Jelas Arianto sembari mengatakan jika informasinya didapatnya, anggaran untuk pilkades serentak se Kabupaten Bengkalis sebesar Rp10 miliar,"tukasnya.(riaupos)

Berita Lainnya

Index