*Sering Absen Rapat Legislator Riau

Nasib Mantan Istri Bupati ini Mulai Terancam

Nasib Mantan Istri Bupati ini Mulai Terancam
Anggota DPRD Riau, Hj Eva Yuliana

PEKANBARU (WAHANARIAU) - Jabatan Eva Yuliana sebagai anggota DPRD Riau mulai terancam. Akibat jarang mengikuti rapat di DPRD Riau, politisi Demokrat ini mendapatkan dua kali surat teguran dari DPD Demokrat Riau.

"Sejauh ini, saya kira baru dua kali ya surat tegurannya, mengingatkanlah, tinggal satu kali lagi. Setelah teguran ketiga nanti ada misalnya, maka bakal ada kebijakan lebih lanjut dari partai," kata Aherson, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau kepada wartawan, Selasa (17/1/17).

Sejak pertengahan 2016 lalu, Eva Yuliana yang merupakan mantan istri Bupati Kampar, Jefri Noer sebutnya, sering tidak mengikuti rapat di DPRD Riau. Bahkan intensitas ketidakhadirannya makin meningkat di penghujung tahun 2016. Salah satunya tidak menghadiri rapat paripurna pengesahan APBD Riau tahun 2017.

"Dengan tingkat kehadiran seperti ini, tentu partai memberikan surat teguran kepada yang bersangkutan, mengingatkanlah. Kita biasanya tiap triwulan sekali, melaporkan ke partai tentang tingkat kehadiran anggota fraksi," ungkapnya.

Kemudian ia mengajak seluruh anggota Fraksi Demokrat untuk selalu memperlihatkan loyalitas yang tinggi kepada partai. Ini ditegaskannya, sudah sesuai dengan kebijakan partai yang telah digariskan untuk semua kader. 

"Kader Demokrat itu harus loyal. Harus komitmen. Harus punya idealisme yang kuat. Kalau sifatnya malas-malasan, itu tidak bisa di Partai Demokrat," tutup ketua DPC Demokrat Kuansing ini. (riauterkini)

Berita Lainnya

Index