DPRD Riau Masih Tunggu Dua Nama Calon Wagubri

DPRD Riau Masih Tunggu Dua Nama Calon Wagubri
Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman

PEKANBARU (WAHANARIAU) - Sampai saat ini, dua nama calon wakil gubernur Riau tak kunjung diserahkan Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Golkar Riau ke DPRD Riau. Wakil rakyat pun hanya bisa menunggu dan belum mengambil langkah terkait persoalan ini. 

"DPRD hanya menunggu, begitu dua nama diserahkan ke kita, maka kita akan tindaklanjuti," kata Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau kepada riauterkinicom di ruangannya, Rabu (18/1/17). 

Politisi Demokrat ini pun mengatakan, sejauh ini pihaknya belum membentuk panitia pemilihan. Dijelaskannya, panitia pemilihan ini nantinya yang akan mengatur tekhnis pemilihan wakil gubernur Riau. 

"Begitu DPD I menyerahkan dua nama ke pimpinan, maka pimpinan dewan akan meneruskannya ke panitia pemilihan. Merekalah yang bertanggungjawab secara tekhnis," ungkapnya. 

Sebelumnya, hal senada juga dikatakan Septina Primawati, Ketua DPRD Riau. Istri mantan gubernur Riau ini pun mengakui jika partainya belum menyerahkan dua nama calon wakil gubernur ke DPRD Riau. 

"Kita harap secepatnyalah, biar nanti bisa diproses selanjutnya. Terkait apa langkah kita selanjutnya, maka akan dibicarakan dulu dengan pimpinan dewan yang lain," tutup politisi Golkar ini.(riauterkini)

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index