Tersesat di Perairan Bengkalis - Rohil

Lima Pompong Bawa TKI Ilegal Diamankan Petugas BC ke Pelabuhan Dumai

Lima Pompong Bawa TKI Ilegal Diamankan Petugas BC ke Pelabuhan Dumai
Sejumlah TKI ilegal asal Malaysia saat masih berada di Pelabuhan Dermaga A Pelindo Dumai.(ganjay)

DUMAI (WAHANARIAU) - Ratusan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal yang bekerja di Negeri Jiran, Malaysia dibawa dengan kendaraan angkut laut berupa kapal pompong, diamankan oleh petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya B Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (20/1/2017) sekiranya pukul 17.00 WIB di perairan Bengkalis, Provinsi Riau. 

Berdasarkan keterangan salah seorang petugas BC Tanjung Balai Karimun itu kepada MKK News Groups yang mengetahui perihal ini dari salah satu nakhoda pompong itu mengatakan jika para TKI ini akan menuju ke Tanjung Balai Asahan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Namun di tengan perjalanan berlangsung, sepertinya para nakhoda kurang menguasai rute kemudi ke arah yang dituju, sehingga kelima nakhoda terjebak di antara kawasan perairan Bengkalis - Rokan Hilir.

Jika ditelaah, jarak yang paling dekat dengan areal perairan tersebut adalah Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, sementara daerah Pulau Rupat, cukup dekat dengan Kota Dumai.

Sehingga petugas BC berinisiatif menggiring kelima pompong tersebut ke Pelabuhan Dermaga A Pelindo Dumai, Jalan Datuk Laksamana, Kecamatan Dumai Kota. Sesampainya di pelabuhan Dumai, sekiranya pukul 18.30 WIB, para awak pompong dan ratusan TKI dievakuasi oleh tim aparat gabungan.

Hingga berita ini dinaikan sesuai informasi terakhir yang diterima Wahana Riau, para awak pompong dan TKI tengah menjalani pemeriksaan di Kantor Imigrasi (Kanim) Klas II Dumai.(red)

 

#Tenaga Kerja Indonesia

Index

Berita Lainnya

Index