M Nasir Bakal Duduki Kursi ''Empuk'' Sekda Dumai?

M Nasir Bakal Duduki Kursi ''Empuk'' Sekda Dumai?

DUMAI (WAHANARIAU) - Tiga nama calon Sekretaris Daerah(Sekda) kota Dumai hasil assessment kompetensi yang diadakan baru-baru ini telah dilaporkan oleh Panitia Seleksi (Pansel).

Tiga nama calon sekda tersebut yaitu  Drs. H. Hamdan Kamal, Ir. H. Muhammad Nasir MP, Ir. Surya Irianto M.si, diajukan secara resmi oleh pansel melalui surat pengumuman tentang hasil akhir seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) sekretaris daerah kota Dumai dengan nomor: 004/PANSEL/JPTP/DMI/2017 yang ditandatangani oleh Prof. H. Sujianto Ph.D selaku ketua panitia seleksi.

Surat pengumuman tentang hasil akhir seleksi terbuka JPTP ini juga di tembuskan kepada; Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta, Menteri Dalam Negeri Cq Direktorat Jenderal Otonimi Daerah di Jakarta, Gubernur Riau di Pekanbaru, dan Walikota Dumai sebagai laporan.

Seperti yang sudah diperkirakan sejak awal terkait siapa oknum yang bakal menduduki jabatan sekda kota kedepan bakal menjadi kenyataan.

Muhammad Nasir, salah seorang calon yang diajukan disebut-sebut punya peluang besar untuk mengisi kursi ”empuk” tersebut.

Andi, warga Dumai menyebutkan masuknya nama Nasir sebagai calon sekda yang diajukan Pansel memang sudah diperkirakan sejak awal dan hal ini memang keinginan Walikota Dumai, Zulkifli As.

“Lumrah jika seorang Walikota menginginkan orang yang dipercayanya untuk membantu tugasnya kedepan,” terangnya kepada media ini, Sabtu(21/01/2017) sore di Dumai.

Lebih jauh dirinya mengatakan, dalam membantu tugas walikota kedepan memang dibutuhkan seorang Sekda yang mempunyai visi dan misi yang sama agar sinkronisasi dalam mengambil suatu kebijakan terkait kepentingan pembangunan kedepan bisa sejalan.

“Untuk itu kita semua jangan ada pandangan miring tentang masuknya pak Nasir dalam 3 calon yang diajukan Pansel,” himbaunya.

Benar atau tidaknya  Muhammad Nasir menjabat Sekda Dumai masih menunggu keputusan Walikota Dumai selaku Kepala Daerah sesuai dengan aturan main yang berlaku.

“Benar atau tidaknya prediksi ini kita tunggu saja keputusan walikota dalam waktu dekat ini,” pungkas Andi. (red)

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index