Kapolda Riau Raih Penghargaan Promotor Terbaik se Indonesia dari Kapolri

Kapolda Riau Raih Penghargaan Promotor Terbaik se Indonesia dari Kapolri
Mapolda Riau

PEKANBARU (WAHANARIAU) - Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Ini sebagai apresiasi karena Polda Riau dianggap sukses dalam pelaksanaan program Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya) yang digagas Jenderal Tito.

Hanya lima Polda se Indonesia yang meraih penghargaan tersebut, antara lain Polda Bangka Belitung, Polda Maluku Utara, Polda Riau, Polda Jambi dan Polda Sulawesi Selatan. Tentu ini jadi penghargaan yang cukup prestiusius.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakapolri Komjen Syafrudin kepada lima orang Kapolda, termasuk Irjen Zulkarnain, Rabu (25/1/2017) kemarin, di Auditorium STIK-PTIK Mabes Polri, yang juga dihadiri oleh seluruh Kapolda se-Indonesia.

"Kita bersyukur atas penilaian dari Mabes Polri tersebut. Kita berharap agar Polisi semakin dapat dipercaya dan kehadirannya betul-betul dirasakan oleh masyarakat, terutama di Riau," ungkap Irjen Zulkarnain diwawancarai, Kamis (26/1/2017) siang.

Menurut Jenderal bintang dua ini, Program Promoter yang digagas Kapolri memang ditujukan buat masyarakat, terutama dalam hal pelayanan yang maksimal. Atas alasan itu, kehadiran polisi mestinya punya peran vital, disamping mengayomi dan melindungi masyarakat.

"Ke depan kita berharap agar polisi di Riau dapat semakin dekat dengan masyarakat, melayani dengan baik dan penuh keikhlasan. Sama-sama bersihkan hati untuk mengayomi," imbau Kapolda Riau untuk seluruh jajarannya.

Adapun program Promoter merupakan tagline tersohor kepolisian Indonesia, dengan tujuan menjadikan aparat berwajib untuk lebih profesional dan modern, sehingga dapat dipercaya oleh masyarakatnya.

Program Promoter ini sendiri terbagi lagi menjadi 10 program (penjabaran) dan delapan quick win, serta 61 kegiatan, yang kesemuanya sebagai bentuk pelayanan prima kepolisian buat warganya.

Kebetulan pula, selain Polda Riau, Polda Maluku Utara juga meraih penghargaan serupa. Seperti diketahui, Polda Maluku Utara adalah tempat Irjen Zulkarnain memimpin, sebelum akhirnya pindah ke Riau dengan pangkat bintang dua.(goriau)

 

Berita Lainnya

Index