Agus Membanggakan Pengalamannya di Militer untuk Mereformasi Birokrasi

Agus Membanggakan Pengalamannya di Militer untuk Mereformasi Birokrasi
Calon gubernur DKI Jakarta 2017, Agus Harimurti Yudhoyono memaparkan visi misi saat debat kedua calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta

JAKARTA (WAHANARIAU) - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu Agus Harimurti Yudhoyono membanggakan pengalamannya di militer dalam komitmennya untuk mereformasi birokrasi. Karena menurut Agus, sistem meritokrasi sangat berjalan efektif di lembaga kemiliteran. Hal itu disampaikannya saat debat cagub-cawagub yang diadakan, Jumat (27/1/2017).

"Alhamdulillah saya memiliki bekal kepemimpinan di militer di mana ini adalah organisasi yang paling efektif di berbagai negara di dunia. Mengapa? Karena kami benar-benar memberlakukan sistem berdasarkan merit system dan juga kita ingin mengukur segala sesuatunya, menguji segala sesuatunya ada reward and punishment, ada insentif dan disinsentif," kata Agus.

Dalam mereformasi birokrasi, Agus menilai dibutuhkan kepemimpinan yang dapat menangkap hati dan pikiran dari para bawahan.

Selain itu, ia menyebut pemimpin juga harus mampu memberi contoh yang baik dan tak pernah berhenti berupaya mengembangkan potensi bawahannya. Dengan cara itu, ia yakin para bawahan akan penuh antusias untuk melayani publik dengan sebaik-baiknya.

"Tetapi dalam mengaplikasi itu semua kita menggunakan hati dan pada akhirnya kita ingin menciptakan budaya yang unggul di mana masing-masing bagian ini turut saling mendukung satu sama lain agar tumbuh berkembang dengan baik. Inilah perlunya pemimpin yang bijak dan juga mencintai birokrasinya,"pungkas Agus.(kompas)

Berita Lainnya

Index