Security Miliki Senpi di Kampar Diamankan Polisi

Security Miliki Senpi di Kampar Diamankan Polisi
Ilustrasi senjata api

PEKANBARU (WAHANARIAU) - Seorang security di Perumahan Griya Mawaddah, Kabupaten Kampar, diamankan Tim Opsnal Polsek Lima Puluh karena memiliki beberapa pucuk senjata api dan ratusan amunisi. Kasus ini kemudian diambil alih Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau Surawan dikonfirmasi melalui Kasubdit  Jatanras AKBP Pibri Karpanianto SIK membenarkan hal tersebut. "Masih dilakukan pengembangan untuk mengetahui siapa pemiliknya," kata Pibri, Jumat (27/1/2017).

Dia menyebut kasus ini diambilalih karena lokus delicti atau tempat kejadian perkaranya berada di Kabupaten Kampar.

Sebelumnya, security berinisial ‎HCS itu diamankan pada Kamis (26/1) sekitar pukul 15.00 WIB di kediamannya. Darinya diamankan barang bukti berupa senjata api jenis FN kaliber 7,65 milimeter dan airsoft gun laras panjang, lengkap dengan amunisinya.

Selain Senpi FN dan airsoft gun laras panjang, dalam penggeledahan yang dilakukan juga ditemukan di rumah tersangka, 44 butir amunisi kaliber 7,9 milimeter, kemudian dua kotak amunisi kaliber 7,65 milimeter, yang setiap kotaknya berisi 100 butir.

Tidak hanya itu saja, kepolisian juga menemukan tujuh butir amunisi kaliber 9 milimeter, empat silinder airsoft gun, sebungkus peluru airsoft gun, tiga unit handphone, serta sarung senjata.(faktariau)

 

Berita Lainnya

Index