Bupati Kuansing Bangga Keberhasilan Ponpes Ahmad Dahlan Cetak 71 Hafiz Quran

Bupati Kuansing Bangga Keberhasilan Ponpes Ahmad Dahlan Cetak 71 Hafiz Quran
Bupati Kuansing Mursini saat menghadiri asmiul Quran IV di Pondok Pasantren KH Ahmad Dahlan

TELUKKUANTAN (WAHANARIAU) - Bupati Kuantan Singingi, Drs H Mursini MSi merasa bangga atas keberhasilan Pondok Pasantren KH Akhmad Dahlan Kuansing dalam mencetak hafiz Alquran.

Seperti disampaikan Ketua Pondok Pasantren KH Ahmad Dahlan Teluk Kuantan Mulkan M Syarin pada acara Tasmiul Quran IV di Pondok Pasantren KH Ahmad Dahlan, Selasa (31/1/2017) bahwa saat ini sudah ada 71 orang hafiz yang dicetak dengan kemampuan rata-rata bisa menghafal Alquran dua jus setiap orangnnya.

Mendengar hal ini, Mursini mengaku bangga dan salut dengan kemampuan anak didik PP KH Ahmad Dahlan.

Ini sebuah keberhasilan yang luar biasa, anak-anak kita sudah banyak yang bisa menghafal Alquran." ujar Mursini yang hadir pada kegiatan tersebut.

Dengan kegiatan Tasmiul Quran ini, Bupati Mursini berharap agar generasi muda semakin cinta terhadap Alquran. Jika nilai kecintaan tersebut sudah tumbuh, tentu akan lahir SDM yang berkualitas.

Sementara itu Ketua Muhammadiyah Kuansing DR. Agus Mandar berharap ke depan kemampuan dalam menghafal Alquran ini tidak hanya bisa diciptakan oleh pondok pasantren saja, lebih dari itu sekolah-sekolah umum lainnya diharapkan juga bisa menciptakan hal serupa.

"Sehingga semakin banyaklah di Kabupaten Kuantan Singingi ini generasinya nanti yang mampu menghafal Alquran,"harapnya.

Terkait program Muhammadiyah Kuansing ke depan yang juga selaras dengan program pimpinan pusat muhammadiyah bahwa di Kuansing tepatnya di Cerenti pada tahun ini akan dibangun Muhammadiyah Boarding School.

Untuk merealisasikan pembangunan, saat ini telah disediakan tanah seluas 7 Hektare. "Kami mengharapkan doa dan dukungan semua pihak semoga pembangunan Muhammadiyah Boarding School ini segera terealisasikan,"pungkasnya.(goriau)

Berita Lainnya

Index