Keluhkan Kekurangan RKB, Kepala SDN 006 Mengadu ke Bupati Rohil

Keluhkan Kekurangan RKB, Kepala SDN 006 Mengadu ke Bupati Rohil
Bupati Kepulauan Meranti H Irwan saat melakukan panen raya di Desa Topang

BAGANSIAPIAPI (WAHANARIAU) - Kepala SDN 006 Kepenghuluan Raja Bejamu, Kecamatan Sinaboi, Nuzulina Spdi mengeluhkan kekurangan ruang kelas belajar (RKB) disekolah yang di pimpinnya. 

Keluhan itu langsung di sampaikannya kepada Bupati Rohil, H Suyatno Amp saat orang nomor satu di negeri seribu kubah itu meninjau sekolahnya pada selasa (31/1) siang kemarin.

"Segala kekurangan di sekolah telah kita sampaikan ke bupati rohil seperti kurangnya Ruang untuk belajar siswa sebanyak 6 RKB dan MKCK. Sebenarnya kekurangan itu masih banyak, namun yang kita utamakan terlebih dahulu adalah RKB dan MKCK," kata Nuzulina.

Dijelaskan, saat meninjau sekolah tersebut bupati melihat satu persatu kondisi ruangan belajar siswa yang memang cukup memprihatinkan.

"Kita memiliki jumlah siswa sebanyak 426 siswa, akan tetapi walaupun padat tetap semangat dalam mengikuti pelajaran," ungkapnya.

Pantauan di lapangan terlihat beberapa ruangan di sekat menjadi dua bagian akibat kurangnya RKB. Akibatnya, jika ruangan yang satu menerangkan mata pelajaran maka akan terdengar keruangan lainnya yang tentunya membuat anak tidak konsentrasi belajar. 

Selain RKB, ruangan majelis guru juga terlihat kurang layak untuk ditempati, karena selain bangunannya sudah tua ruangannya juga terlalu kecil dan padat.

Dengan kondisi tersebut, Bupati Suyatno berjanji akan membangun RKB untuk SDN 006 yang akan di anggarkan pada APBD tahun 2018 mendatang. Hal ini di sebabkan kondisi keuangan tidak memungkinkan untuk melakukan pembangunannya ditahun 2017 ini.

Sementara itu pihak sekolah sangat berharap pembangunan RKB yang telah di janjikan oleh Bupatu dapat terealisasi nantinya. 

"Harapan kita kedepannya dapat tambahan RKB seperti apa yang di janjikan oleh bupati," kata Nuzulina didampingi Khalis Spdi selaku UPTD Kecamatan Sinaboi.(halloriau) 

Berita Lainnya

Index