Besok, Debat Lima Pasang Cawako dan Cawawako Pekanbaru Digelar

Besok, Debat Lima Pasang Cawako dan Cawawako Pekanbaru Digelar
Ilustrasi Pilkada Pekanbaru

PEKANBARU (WAHANARIAU) - Persiapan pelaksanaan debat kandidat lima pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, terus dimatangkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru. Bahkan, sebelum debat kandidat itu digelar pada Sabtu (4/2/2017) besok di Hotel Pangeran Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, kelima pasangan itu, hari ini Jumat (3/2/2017) akan menggelar gladi bersih. 

Tujuannya agar debat kandidat yang disiarkan secara live ini oleh salah satu media nasional ini berjalan sempurna, dan masing-masing cawako mengetahui mekanisme jalannya debat. Demikian disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Pekanbaru, Abdul Razak, Jumat (3/2/2017).

Selain itu, untuk kelancaran debat kandidat lima calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru ini, KPU mengundang moderator atau prensenter nasional yakni, Zilvia Iskandar.

"Kita sudah melakukan berbagai persiapan, terkait mekanismenya sudah disepakati baik dari tim perumus dan tim LO pasangan calon, dan kita juga akan melakukan gladi bersih untuk mematangkan acara ini," ungkap Abdul Razak.

Sementara itu, Lanjut Abdul Razak, debat kandidat akan berlangung selama tiga jam, mulai dari pukul 13.00 hingga 16.00 WIB, dengan enam sekmen. Untuk tamu undangan sendiri, KPU mengaku sudah menyebar sebanyak 350 undangan, termasuk para stake holder dan undangan untuk para masing-masing para cawako.

"Ada 350 undangan, di antaranya 125 untuk tamu stake holder dan sisanya 225 lagi untuk perwakilan masing-masing calon, dimana berdasarkan kesepakatan dengan tim LO juga, masing-masing calon itu dapat jatah undangan sebanyak 45 orang," katanya.

Namun, untuk meminimalisir membludaknya animo masyarakat untuk menyaksikan secara langsung debat kandidat di Hotel Pangerah Pekanbaru nantinya, KPU mengimbau kepada masing-masing calon dan kepada masyarakat untuk membuat nonton bareng (nobar) di lingkungan sekitar. "Debat ini akan disiarkan secara langsung dan dipimpin atau dimoderatori oleh presenter nasional dari Jakarta yaitu saudari Zilvia Iskandar dan Jumat siang, beliau sudah datang di Pekanbaru untuk menyesuaikan agenda yang sudah kita susun," terangnya.

Dan kepada masyarakat Kota Pekanbaru diimbau untuk dapat menyaksikan siaran langsung tersebut di rumah masing-masing untuk mengetahui visi misi dan program dari kelima pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru. "Kita juga sudah imbau kepada LO dan tim sukses masing-masing paslon untuk mengadakan nonton bareng ditempat masing-masing. Diposkokan namanya atau dimana, sehingga tidak tertumpuk pada tempat acara,"tandasnya.(halloriau)

 

Berita Lainnya

Index