Selain Hanguskan Sepetak Rumah, Kebakaran Renggut Nyawa Dua Bocah dan Empat Luka Serius

Selain Hanguskan Sepetak Rumah, Kebakaran Renggut Nyawa Dua Bocah dan Empat Luka Serius
Ilustrasi rumah kebakaran

BAGANSIAPIAPI (WAHANARIAU) - Kebakaran menghanguskan sepetak rumah di Jalan Simpang Lasa, RT03 / RW03, Dusun Damai Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. Satu keluarga jadi korban keganasan si jago merah, mengakibatkan dua bocah tewas terpanggang. Informasi yang dirangkum dari kepolisian, kebakaran tersebut terjadi Kamis (2/2/2017) malam tadi sekitar pukul 22.00 WIB. Ada enam orang di dalam rumah, dan mereka sedang tertidur pulas, sehingga tidak menyadari api sudah membesar.

Enam orang tersebut antara lain Azka umur enam tahun dan Tika umur lima tahun. Keduanya meninggal dunia dengan kondisi luka baka di sekujur tubuh. Empat korban lainnya adalah Siti Aminah (31), Ibnu (1), Salsa (13) dan Rina (11).

Keempat korban selamat ini mengalami luka bakar serius di kaki, tangan dan wajah. Mereka langsung dievakuasi ke rumah sakit setelah berhasil meloloskan diri dari amukan api yang meratakan rumah tersebut.

Kebakaran ini pertama sekali diketahui oleh Zulham, pemilik rumah. Ketika itu ia baru saja pulang dari pengajian. Sesampainya di depan rumah, terlihat percikan api pada meteran listrik, yang akhirnya membakar habis rumah itu.

Zulham dan seorang rekanya sempat berusaha masuk untuk menyelamatkan keluarganya, namun sayangnya, pintu rumah terkunci dari dalam, dan keenam orang ini sedang tertidur pulas, sehingga tak menyadari adanya kebakaran.

Tak hilang akal, bergegas Zulham membangunkan seisi rumah dari luar sambil meminta pertolongan warga sekitar. Tiga unit pompa air Robin pun dikerahkan memadamkan api di rumah semi permanen tersebut.

"Untuk penyebab kebakaran masih kita selidiki. Anggota sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)," ungkap Kapolres Rohil, AKBP Hendri Posma Lubis, Jumat (3/2/2017) sore.

"Dua orang korban meninggal dunia tersebut sudah dibawa pihak keluarga ke rumah neneknya di Dusun Sentosa, Kecamatan Kubu untuk dimakamkan. Sesuai permintaan keluarga, kita tidak melakukan autopsi," kata Hendri Posma Lubis.(goriau)

 

Berita Lainnya

Index