Peringati Bulan K3 Nasional 2017, Pelindo Dumai Gelar Donor Darah

Peringati Bulan K3 Nasional 2017, Pelindo Dumai Gelar Donor Darah
Kegiatan donor darah yang digelar oleh PT Pelindo I Cabang Dumai

DUMAI (WAHANARIAU) - PT Pelindo I Cabang Dumai, Provinsi Riau, Jumat (3/2/2017) menggelar donor darah di Kantor Cabang Pelabuhan Jalan Sultan Syarif Kasim. Pelaksanaan ini sampai Sabtu (4/2/2017) esok. Kegiatan donor darah ini dalam memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional 2017. Dalam kegiatan ini diikuti dari perwakilan sejumlah perusahaan dan mahasiswa yang ada di Kota Dumai.

Ketua Panitia Penyelenggara Donor Darah M Nirwan mengatakan, kegiatan ini merupakan kepedulian bersama seluruh pelaku usaha di Dumai terhadap masyarakat. Apalagi kebutuhan akan darah donor sangat dibutuhkan.

"Kita bekerjasama dengan PMI Dumai dalam melakukan kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan menambah persediaan kantong darah di PMI (Palang Merah Indonesia) Dumai," ujarnya.

Pihaknya mentargetkan bisa terkumpul 150 kantong darah pada hari pertama, begitu juga pada hari kedua. Dimana totalnya yang diharapkan bisa terkumpul 300 kantong darah.

"Maka kami sangat apresiasi atas partisipasi para pendonor yang sudah datang," katanya, yang juga Manajer Sistem Manajemen PT Pelindo I Cabang Dumai.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua PMI Dumai menyebutkan, saat ini jumlah kantong darah sangat sedikit dan membutuhkan lebih banyak kantong darah lagi.

"Saat ini hanya tersedia 24 kantong darah dari semua golongan darah di PMI Dumai. Apalagi kita melayani untuk kebutuhan Dumai, Duri, Bengkalis dan Rohil," ungkapnya.

Dijabarkannya, untuk kebutuhan darah setiap harinya mencapai 15 kantong darah. Hal ini membuat persediaan semakin menipis, dengan adanya donor darah diharapkan bisa menambah kecukupan kantong darah.

"Kita berharap nantinya kegiatan serupa rutin digelar. Sebab aksi donor darah ini bisa membantu sesama, khususnya yang butuh transfusi darah," jelasnya.(goriau)

Berita Lainnya

Index