Sejak Honorer Dirumahkan, Pelayan Adminduk Dilakukan Siang

Sejak Honorer Dirumahkan, Pelayan Adminduk Dilakukan Siang
Pelayanan adminduk di Disdukcapil Kabupaten Kuansing

TELUKKUANTAN (WAHANARIAU) - Masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau mengeluhkan layanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

"Sudah sejak pagi kami datang, tapi disuruh nunggu sampai pukul 14.00 Wib. Katanya, petugas baru masuk jam segitu. Ada apa?" ujar Ujang, seorang warga yang akan merekam e-KTP, Senin (6/2/2017) pagi.

"Kan aneh, harusnya Disdukcapil ini memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Kita sudah datang pagi-pagi, eh malah tak ada petugasnya," lanjut Ujang.

Ujang mengaku kesal dengan pelayanan Disdukcapil Kuansing. Terlebih, rumahnya cukup jauh dari kantor tersebut.

Tidak hanya Ujang, warga lain juga kesal dengan buruknya pelayanan Disdukcapil. Bahkan, beberapa warga terlihat emosi di bagian informasi.

Menanggapi hal ini, Martono, selaku Plt Kepala Disdukcapil Kuansing, mengakui tidak optimalnya pelayanan di dinasnya.

"Kita kekurangan tenaga teknis, seperti operator. Mereka kan honorer. Jadi, operator tak ada sejak honorer dirumahkan," ujar Martono di ruang kerjanya.

Dikatakan Martono, saat ini hanya ada satu orang operator yang berasal dari PNS. Sehingga, pelayanan pun tak mmaksimal "Satu orang yang bekerja, mana mungkin bisa terlayani semuanya,”ujarnya singkat.(goriau)

#Pemkab Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index