Tim Kemenpora Segera Wujudkan Kota Dumai Memiliki GOR

Tim Kemenpora Segera Wujudkan Kota Dumai Memiliki GOR
Tim Kemenpora bersama Wali Kota Dumai Zulkifli As meninjau lokasi lahan yang akan dibangun GOR.(humas)

DUMAI (WAHANARIAU) - Mimpi Pemerintah Kota Dumai untuk memiliki gelanggang olah raga (GOR) nampaknya sudah mulai mendekati kenyataan setelah Asisten Deputi Bidang Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga pada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI datang ke Kota Pelabuhan dan Industri, belum lama ini.

Tim dari Kemenpora RI yang diketuai Anang Kosim ST datang ke Kota Dumai secara langsung disambut Wali Kota Dumai, Zulkifli AS bersama jajarannya. Setelah itu Tim Kemenpora RI langsung menuju Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur untuk melihat lokasi yang nantinya akan dijadikan GOR.

Anang Kosim kepada awak media mengatakan, dengan adanya peninjauan ini nantinya bisa diketahui kawasannya cukup atau tidak untuk dijadikan GOR. Tak hanya itu, Anang Kosim juga memberikan masukan kepada Wali Kota Dumai untuk masalah pembangunan GOR.

Ia berharap pembangunan GOR hendaknya dirancang dengan kokoh sehingga tahan lama. Kemudian masalah penghijauan, agar pohon-pohon ditanam di halaman GOR agar wilayah ini menjadi paru-paru kota dan Area di luar hendaknya dimanfaatkan sebagai sarana olahraga jogging masyarakat. 

Sementara Wali Kota Dumai Zulkifli AS, mengapresiasi kedatangan Tim Kemenpora RI ke Kota Dumai dalam rangka meninjau kawasan yang nantinya akan dibangun GOR. Diharapkan dengan adanya peninjauan ini, pembangunan sarana olahraga yang selama ini dinanti masyarakat segera terwujud. 

"Selama ini Dumai belum memiliki sarana olahraga yang memadai. Oleh karena itu kami menyiapkan program pembangunan sarana olahraga dan mudah-mudahan segera terwujud. Kami dari Pemerintah Kota Dumai juga berharap dukungan semua pihak untuk mewujudkan pembangunan GOR ini," jelasnya.

Kemudian orang nomor satu di Kota Pelabuhan dan Industri ini sangat berharap bisa mewujudkan saranan olahraga di Kota Dumai, sehingga bisa meningkatkan prestasi anak-anak di bidang olahraga. Sebab, selama ini putra-putri daerah ini tidak memiliki saranan olahraga memadai untuk mengasah ilmunya.  

"Saya ingin sekali mewujudkan sarana olahraga. Karena putra-putri daerah ini banyak yang memiliki bakat, tapi sarananya untuk berlatih tidak ada. Jadi inilah upaya kami untuk mewujudkannya. Saya juga bersyukur atas kedatangan Tim Kemenpora dalam rangka mendukung percepatan pembangunan GOR ini," pungkasnya.(dumaisatu)

 

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index