Diskes Segera Lunasi Tunggakan Jamkesda RSUD Selasih

Diskes Segera Lunasi Tunggakan Jamkesda RSUD Selasih
Kepala Diskes Kabupaten Pelalawan, dr Endid RP

PANGKALANKERINCI (WAHANARIAU) - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, akhirnya bernafas lega. Tunggakan piutang jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) RSUD Selasih senilai Rp200 juta klaim Desember 2015, terbayarkan tahun ini. "Tahun ini dibayarkan dan sudah dianggarkan," terang Kepala Diskes Kabupaten Pelalawan, dr Endid RP kepada media, Selasa (7/2/2017).

Diungkapkannya, tunggakan piutang Jamkesda yang telah tertunda selama dua tahun tersebut akhirnya terbayarkan pada APBD murni 2017. "Pada APBD tahun ini, kita bayarkan. Karena pada APBD sebelumnya tidak ada uang, kan rasionalisasi," ujarnya.

Endit menerangkan, klaim Jamkesda di RSUD Selasih yang belum terbayar hanya untuk pembayaran bulan Desember 2015. "Hanya klaim bulan Desember 2015 sebesar Rp200 juta, itu yang belum terbayarkan. Kita lunaskan pada APBD murni tahun ini,"ujarnya menutup.

Sementara anggota DPRD Pelalawan, Nazaruddin Arnazh membenarkan bahwa dana pelunasan klaim Jamkesda RSUD Selasih tahun 2015 sebesar Rp200 juta masuk dalam APBD murni 2017. "Iya, dana pembayaran klaim Jamkesda RSUD Selasih tahun ini masuk dalam APBD," ungkapnya singkat.(goriau)

#Pemkab Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index