Penyimpanan Terbatas, Warga Meranti Sulit Dapatkan Stok Darah

Penyimpanan Terbatas, Warga Meranti Sulit Dapatkan Stok Darah
Donor darah yang digelar di Hotel Meranti sempena memperingati Hari Bulan K3 Nasional

SELATPANJANG (WAHANARIAU) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim mengaku saat ini tempat menyimpan daerah di Kepulauan Meranti sangat terbatas. Akibatnya, masyarakat setempat sulit mendapatkan daerah.

Hal itu diakui H Said Hasyim ketika ditemui di Grand Meranti Hotel Jalan Kartini Selatpanjang usai mengikuti kegiatan donor daerah bersempena hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Selasa (7/2/2017).

Diakui Said Hasyim, saat ini penyimpanan daerah di Kepulauan Meranti tepatnya di RSUD Jalan Dorak Selatpanjang sudah ada namun terbatas yaitu hanya sekitar 20 kantong. 

Sementara, untuk di Kepulauan Meranti seharusnya ada stok darah sekitar 100 kantong. "Harusnya memang ada 100 kantong stok daerah, baru aman," kata Said Hasyim.

Kata Said Hasyim lagi, nanti mereka akan berkoordinasi dengan pihak RSUD untuk membicarakan bagaimana supaya penyimpanan daerah di Kota Sagu bisa maksimal. 

Ini untuk mempermudah masyarakat yang membutuhkan daerah secara mendadak. "Ke depannya stok memang harus banyak. Jadi, ketika ada masyarakat butuh daerah, di RSUD lengkap," tambah Said Hasyim.

Di samping itu, Ia juga berharap PMI Kepulauan Meranti segera memiliki kantor yang representatif dilengkapi pula dengan fasilitas pendukung. Baik itu fasilitas cek daerah, alat pengambil daerah, maupun penyimpanan daerah. 

"Ini yang akan kita carikan solusi bersama. Apakah nantinya subsidi dari pemerintah daerah, itu yang akan kita bahas," kata Said Hasyim.

Berita Lainnya

Index