4 Hektare Lahan di Perawang Dilalap Sijago Merah

4 Hektare Lahan di Perawang Dilalap Sijago Merah
Ilustrasi

TUALANG (WAHANARIAU) - Karhutla kembali terjadi di Perawang tepatnya di Jalan Durian Kampung Perawang Barat, Ahad (05/02/2017) sekitas pukul 14.15 Wib.

Api yang semakin membesar karena tiupan angin kencang dan menghabiskan lebih kurang seluas 4 Hektare.

Mendapat informasi dari laporan masyarakat sekitaran tempat kejadian kebakaran, dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pemda langsung diturunkan, satu unit dari PT. IKPP dan dibantu oleh warga sekitar.

"Lahan itu tanah kering jadi mudah terbakar dan menjalar apinya, kami yang turun kelapangan tadi itu berjumlah 6 orang dengan 2 unit mobil pemadam dan dibantu 1 unit mobil milik PT. IKPP, dan dibantu warga sekitar untuk memadamkan api," sebut Alex Driver mobil Damkar.

Alex menambahkan, sulitnya masuk kelokasi lahan yang terbakar membuat proses pedaman berlangsung lama. Alek juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua kalangan untuk memadamkan api.

"Alhamdulillah api sudah padam, terimakasih kepada semua yang telah turut membantu untuk memadamkan api. Kami selesai memadamkan api sekitar 5 jam," ungkapnya

Menurut keterangan salah seorang warga mengatakan tidak mengetahui penyebab terjadinya kebakaran dan juga tidak mengetahui siapa pemilik lahan yang terbakar.

"Kami datang itu sudah terbakar dan api sudah mulai besar, kalo lahan itu tidak tahu siapa yang punya," pungkasnya. (rhd)

Berita Lainnya

Index