Dandim 0314 Inhil Sebut Satuan Teritorial Tidak Fokus Pada Ketersediaan Alutsista

Dandim 0314 Inhil Sebut Satuan Teritorial Tidak Fokus Pada Ketersediaan Alutsista
Komandan Distrik Militer 0314 Kabupaten Inhil, Letkol, Inf. J. Hadiyanto

Tembilahan - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0314 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Letkol, Inf. J. Hadiyanto menyebutkan, sebagai satuan teritorial, Komando Distrik Militer (Kodim) tidak berfokus pada ketersediaan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista).

Ketersediaan alutsista, disebutkan J. Hadiyanto, hanya difokuskan pada setiap satuan tempur yang berada di batalyon yang tersebar di kawasan NKRI.

"Kalau kami di Kodim ini, untuk alutsista ya seadanya saja. Kalau Batalyon sebagai satuan tempur memang dipersenjatai, sehingga alutsista harus diperhatikan ketersediaan dan kelayakannya," ujarnya kepada wahanariau.com, Senin (6/2/2017) pagi.

Namun demikian, J. Hadiyanto menuturkan, selaku prajurit, setiap personel TNI yang bertugas di Makodim 0314 Kabupaten Inhil senantiasa mengasah kemampuan tempur dengan berlatih menembak secara rutin.

"Hal ini memang dijadikan rutinitas bagi setiap personel TNI di Makodim 0314, tidak terkecuali saya. Karena, pada prinsipnya TNI merupakan prajurit perang yang harus senantiasa siap sedia diterjunkan ke dalam medan pertempuran manakala dibutuhkan. Jadi, ini memang tugas kami," tutupnya. (Dex)

Berita Lainnya

Index