April, BLK Riau Mulai Buka Program PBK

April, BLK Riau Mulai Buka Program PBK
Budi Santoso

 

PEKANBARU (WAHANARIAU) -- Bila tidak ada aral melintang, April 2017, Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertans) Provinsi Riau mulai membuka pendaftaran calon siswa untuk Program Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK). Kegiatan ini untuk 40 angkatan.

Demikian dikatakan Kepala Unit Pelaksana Teknis Latihan Kerja (UPTLK) Wilayah I Pekanbaru, Ir Budi Santoso, Kamis (16/2/2017) di ruang kerjanya, Jalan Terubuk. 

Menurutnya, 40 angkatan tersebut terdiri dari 20 angkatan di Pekanbaru institusional 9 jurusan dan 20 angkatan di luar Pekanbaru untuk Siak, Pelalawan dan Kuansing. 

"Satu angkatan terdiri dari 16 peserta pelatihan. Dengan durasi pelatihan 230 Jam Pelajaran (JP) atau sekitar satu bulan," ujar mantan Sekretaris Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Riau ini.

Dikatakan, untuk kelas institusional membuka sembilan kejuruan. Yakni, otomotif, listrik, IT, instalasi, teknisi HP, teknologi mekanik, meubeler, menjahit dan tata boga. Sedangkan 20 angkatan di luar Pekanbaru hanya menyediakan dua kejuruan yakni, menjahit dan otomotif.

Kegiatan 40 angkatan ini menurut Budi didanai APBD Riau 2017. "Sebenarnya untuk program pelatihan ini didanai APBD Riau dan APBN. Tapi untuk APBN berapa daya tampungnya belum kita ketahui. Kita masih menunggu. Kita berharap APBN juga mengalokasikan anggaran untuk kegiatan ini," sebut Budi. (halloriau)

Berita Lainnya

Index