Tekad Arema dan Sriwijaya Menampilkan Permainan Terbaik

Tekad Arema dan Sriwijaya Menampilkan Permainan Terbaik
Penyerang Arema FC, Cristian Gonzales, merayakan golnya dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala Presiden 2017 melawan PS TNI, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (16/2/2017).

SOLO (WAHANARIAU) -- Arema FC dan Sriwijaya FC sama-sama saling merendah. Hanya saja, kedua tim bertekad menampilkan pemainan yang enak ditonton pada pertandingan delapan besar Piala Presiden 2017, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2017).

"Timnya sudah siap, dan pertandingan akan berlangsung ketat karena Sriwijaya diperkuat pemain-pemain berkualitas, begitu juga Arema," kata pelatih Arema Aji Santoso, di Solo, Sabtu (25/2/2017).

Aji Santoso yang seangkatan dengan pelatih Widodo Cahyono Putro di tim nasional, menilai pertandingan antara Arema dan Sriwijaya adalah laga yang paling seru.

"Semua tim yang lolos ke delapan besar semuanya klub kuat, sehingga kami harus bekerja keras jika ingin menang setiap pertandingan," katanya.

Ia menjelaskan tentang tiga pemain Arema yakni Hanif Sjahbandi, Bagas Adi, dan Nasir, dalam kondisi yang siap bertanding. Ketiganya baru bergabung dengan tim setelah mengikuti seleksi tim nasional U-22 di Jakarta selama tiga hari. 

"Mereka memang selama tiga hari tidak mengikuti latihan bersama tim, karena sedang seleksi timnas. Namun, mereka sudah bergabung dan kondisi fit melawan Sriwijaya," tutur Aji.

Soal strategi pada laga nanti, Aji memilih merahasiakannya. "Saya bersama teman teman akan berjuang untuk memenangkan pertandingan melawan Sriwijaya," kata salah satu pemain Arema, Hanif Sjahbandi.

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro mengatakan timnya setelah lolos dari babak penyisihan di Bali sudah menjalani latihan beberapa skema permainan terutama khusus menghadapi Arema.

"Kami mengharapkan pemain sudah mengerti saat latihan. Mereka pun dapat mempraktikan saat menghadapi Arema, pada babak delapan besar ini," kata Widodo Cahyono Putro.

Menurut dia, Arema merupakan tim yang bagus tidak banyak berubah dan produktivitas golnya juga baik, sehingga pertandingan akan berjalan seru dan enak ditonton.

Menyinggung soal pemain Sriwijaya yang cedera yakni Bio Paulin, Widodo berharap pada pertandingan menghadapi Arema bisa diturunkan. Dia pun menambahkan bahwa semua pemain Arema yang masuk ke pertahanan Sriwijaya akan diwaspadai.

"Saya selalu optimistis setiap pertandingan dianggap final untuk timnya. Kami sudah menyiapkan selama tiga hari latihan di Bali sebelum berangkat ke Solo untuk menghadapi Arema. Sriwijaya akan bermain penuh semangat untuk melayani permainan lawan," katanya.

"Saya berharap ada pemain pemain muda yang muncul dari kedua tim, di mana dapat untuk memperkuat Timnas PSSI. Saya bersama Aji Santoso akan menampilkan permainan tim yang terbaik dan enak ditonton masyarakat pencinta sepak bola," kata Widodo. (kompas)

#Liga Indonesia

Index

Berita Lainnya

Index