Pemda Inhil Terima Penghargaan Kapolri Atas Pembangunan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas

Pemda Inhil Terima Penghargaan Kapolri Atas Pembangunan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas
H. Rosman Malomo Bersama 3 Orang Perwakilan Kabupaten Lainnya Saat Menerima Penghargaan Dari Kapolri, Drs HM Tito Karnavian

Tembilahan - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menerima penghargaan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Drs HM Tito Karnavian atas pembangunan rumah kantor Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Jum'at (3/3/2017).

Penghargaan karena kepedulian dari Pemerintah Daerah, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil terhadap kinerja Polri hingga pada tingkat Desa / Kelurahan tersebut, diterima langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Rosman Malomo yang kala itu didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Yulizal dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Marlis Syarif.

Dalam acara penyerahan penghargaan yang merupakan rangkaian dari acara peluncuran aplikasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi yang diselenggarakan di Auditorium Co Ex Mall SKA tersebut. Selain Pemda Kabupaten Inhil, terdapat 3 Pemda Kabupaten lainnya yang juga menerima penghargaan serupa, yakni Siak, Rokan Hilir, dan Bengkalis.

Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Rosman Malomo yang ditemui awak media seusai acara mengatakan, penghargaan diberikan sebagai wujud apresiasi Polri kepada Pemerintah Kabupaten Inhil yang telah turut membantu kinerja Polisi dalam menjaga kemananan dan ketertiban masyarakat, khususnya di Kabupaten Inhil.

"Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Inhil telah membangun Rumah Kantor atau pos terpadu Bhabinkamtibmas sebanyak 60 unit yang difungsikan sebagai sarana dan prasarana penunjang tugas kepolisian di jajaran Polres Inhil," terangnya singkat.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Launching aplikasi pelayanan Publik berbasis teknologi Informasi tersebut, Kapolri Drs HM Tito Karnavian MA Ph.D. turut didampingi beberapa petinggi Polri, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara - Reformasi Birokrasi Republik Indonesia yang diwakili oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan, Muhammad Yusuf Ateh, Ak., MBA., serta Gubernur Riau, Arsyadjuliandy Rachman, Ketua DPRD Provinsi Riau, Septina Primawati Rusli, Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain Adinegara, Unsur Forkopimda Provinsi Riau lainnya, Tokoh dan Alim Ulama, dan Bhabinkamtibmas se-Provinsi Riau.

Peluncuran aplikasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi tersebut ditandai dengan Scanning oleh Kapolri, Drs HM Tito Karnavian yang didampingi Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain Adinegara. (Adv/Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index