Amukan 'Si Jago Merah' Ludeskan Ponpes Anwarul Ulum

Amukan 'Si Jago Merah' Ludeskan Ponpes Anwarul Ulum
Warga beserta personel dari Kepolisian dan TNI setempat seusai memadamkan api di lokasi kejadian

Tembilahan - Amukan 'Si jago merah' meludeskan Pondok pesantren (Ponpes) Anwarul Ulum, Kompleks Pendidikan Kilometer 10, Dusun Mugo Mulyo, Desa Lintas Utara, Kecamatan Keritang, Sabtu (4/3/2017) sore.

Dalam kejadian tersebut, menurut keterangan Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung, SIK melalui Kapolsek Keritang, AKP Sutono HS, terdapat 10 (Sepuluh) ruang kelas dan 1 ruang kantor majelis guru yang habis terbakar.

AKP Sutono HS menjelaskan, kejadian berawal saat beberapa orang warga yang melihat sebuah ruang kelas di Ponpes tersebut muncul kepulan asap hitam. Dan, lanjutnya, diketahui warga serta Kepala Desa setempat telah terjadi kebakaran.

"Mengetahui adanya kebakaran, warga setempat langsung mencoba memadamkan api dengan alat seadanya dan dibantu 1 unit mesin Robin," teranya.

"Personel dari Polsek Keritang dan Babinsa setempat yang mendapat laporan, ikut berjibaku memadamkan api, namun apa daya, api sudah terlanjur membesar dan akhirnya menghanguskan 10 ruang kelas dan 1 ruang Majelis Guru di Ponpes tersebut," imbuh AKP Sutono HS.

AKP Sutono HS mengatakan, Ssekira pukul 19.00 WIB, api baru dapat dipadamkan. Dan, sambungnya, kerugian yang diderita ditaksir senilai Rp. 1.000.000.000.- (satu milyar rupiah).

"Api diperkirakan berasal dari hubungan pendek arus listrik, dan masih dalam penyelidikan Polsek Keritang", tutup AKP Sutono. (Dex)

Berita Lainnya

Index