Pilkades Serentak Bengkalis, Pak Ujang: Langkah Maju Menuju Senggoro 1

Pilkades Serentak Bengkalis, Pak Ujang: Langkah Maju Menuju Senggoro 1
Mustafa Kamal (baju batik)

BENGKALIS - Pak Ujang, begitu panggilan sesosok pria di Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis ini. Dia merupakan calon kepala desa (cakades) desa setempat. 

Langkahnya maju menuju Senggoro 1 bukan tanpa alasan. Pria bernama lengkap Mustafa Kamal itu bertekad Desa Senggoro harus kembali di masa kejayaan tempo dulu, yakni desa yang dikenal akan budaya melayunya.

Soal wawasan dan keahlian memimpin, tentunya tak perlu diragukan. Pak Ujang merupakan pimpinan di Badan Permusyawaratan Desa (BPD) disana, selain itu, dia juga memiliki banyak kenalan pembesar Bengkalis. Selain ketua BPD dan tokoh, Pak Ujang merupakan seorang wartawan yang memiliki relasi cukup luas.

Dukungannya sudah tampak sedari awal ini, sejumlah tokoh masyarakat, agama, muda dan kaum ibu datang berduyun memenuhi undangan kegiatan silaturrahminya baru-baru ini. 

Tak hanya bertekad mengembalikan Senggoro sebagai desa akan kaya budaya melayu, dihadapan masyarakat yang hadir, Mustafa menawarkan program pengentas pengangguran melalui pertanian terpadu, pasar desa‎, pasar kuliner, didampingi BUMDesa.

"Ini yang saya tawarkan pada masyarakat Desa Senggoro, dan upaya itu tidak akan terwujud, apabila ‎tidak bisa kerjasama, antara Pemerintah Desa dengan masyarakat Desa Senggoro seluruhnya,"ungkapnya.

Antusias masyarakat menyambut program baik dari cakades Pak Ujang. Mereka siap memberikan dukungan dan menyukseskan program tersebut bilamana ketua BPD mereka terpilih nantinya.*** (bengkalisone)

Berita Lainnya

Index