Usung Syahrial Cakades Kuala Alam Bengkalis "Pemimpin Masyarakat Berpikir Maju dan Sosial Tinggi"

Usung Syahrial Cakades Kuala Alam Bengkalis

BENGKALIS - Tabuh genderang Pesta Demokrasi Desa Se Kabupaten Bengkalis memasuki tahapan pencalonan atau pendaftaran calon kepala desa (cakades). Masyarakat pula tengah menanti, mengharapkan munculnya kepala desa dengan ketokohanya mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat dan selalu dekat masyarakat.

Seperti pemilihan kepala desa di Desa Kuala Alam, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, diikuti lima calon kepala desa. Salah satu diantaranya adalah putra daerah, Syahrial diusung oleh tokoh tokoh masyarakat serta tokoh pemuda untuk memimpin Desa Kuala Alam.

Munculnya Syahrial sebagai calon kepala desa bukan dengan tanpa modal dan dasar. Diyakini dengan kedekatannya kepada masyarakat, serta amanah yang kerap dijalankannya sudah merupakan modal sehingga masyarakat dan tokoh tokoh masyarakat mengusung dirinya sebagai kades.

"Menurut masyarakat, Syahrial merupakan sosok pemuda yang berpikiran maju dan selalu berjuang untuk kepentingan masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat telah bulat untuk mendukung dan memilihnya sebagai Kepala Desa Kuala Alam," kata Rudi Hartono, Senin (06/03/2017).

Disisi lain, lanjut Rudi juga tokoh pemuda Desa Kuala Alam ini menambahkan bahwa pandangan masyarakat terhadap ketokohan syahrial sangat perduli terhadap warga dan lingkungan. Kepeduliannya itu dilakukan pada saat masyarakat tengah menghadapi permasalahan, dan membuktikan dia merupakan kepribadian yang sosial.

"Secara emosional kedekatan kepada masyarakat di Desa Kuala Alam sangat dekat, sehingga dirinya dinilai dengan kepribadian yang sosial," beber Rudi.

Ketika dikonfirmasi Syahrial, mengatakan bahwa pencalonan dirinya dikarenakan besarnya dukungan masyarakat serta mengiginkan dirinya untuk menjadi kepala Desa Kuala Alam.

"Alhamdulillah, karena dicalonkan oleh masyarakat dan atas keinginan masyarakat, yang menginginkan saya maju sebagai calon kades. Insyah Allah masyarakat akan memilih saya, dan saya akan menjadi seorang kepala desa yang akan selalu amanah serta memberikan yang terbaik kepada masyarakat desa Kuala Alam," ujarnya.

Selain itu, visi dan misi yang diemban oleh Syahrial sebagai calon kepala desa nantinya adalah menjadi pemimpin yang amanah.

"Jika dipilih masyarakat, saya akan mengabdikan diri dan menjadi pemimpin yang amanah dalam menjalankan pembangunan dan program-program kades. Dan saya juga akan curahkan semua tenaga dan pikiran saya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Kuala Alam, serta akan selalu dekat masyarakat, karena pemimpin dan masyarakat adalah suatu kesatuan yang harus saling bersatu dan membahu untuk pembangunan desa sehingga desa menjadi makmur dan sejahtera," pungkas Syahrial.*** (bengkalisone)

Berita Lainnya

Index