Sejumlah Kalangan di Bengkalis Impikan Kota Bengkalis Raih Adipura 2017

Sejumlah Kalangan di Bengkalis Impikan Kota Bengkalis Raih Adipura 2017
Ilustrasi

BENGKALIS - Sejak dua tahun lalu atau 2015 dan 2016 alpa dari penghargaan Piala Adipura Kategori Kota Kecil Terbersih secara nasional, sejumlah kalangan di Bengkalis berharap Kota Bengkalis sebagai pusat pemerintahan di daerah ini 2017 mampu meraih penghargaan bergengsi dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) tersebut.

"Tentu saja Kami berharap Kota Bengkalis kembali meraih Piala Adipura seperti dua tahun lalu. Karena dengan penghargaan ini, artinya seluruh komponen di Bengkalis berupaya maksimal dalam mewujudkan Kota Bengkalis yang bersih," ungkap salah seorang warga Bengkalis Abdul Rahman Siregar kepada wartawan, Selasa (7/3/17).

Pria yang akrab disapa Adul ini juga mengatakan, adanya peran aktif dari masyarakat untuk menjaga kebersihan wilayah perkotaan. "Kita juga mengharapkan adanya peran aktif dari masyarakat agar Kota Bengkalis kembali meraih Adipura," katanya lagi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Arman AA menyebutkan, bahwa dalam meraih penghargaan Adipura banyak aspek sangat menentukan. Tim penilai akan mendatangi objek-objek penilaian, seperti perkantoran pemerintah, rumah sakit, Puskesmas, pelabuhan, sekolah dan TPA.

"Asalkan semua bersatu dan mampu menciptakan lingkungan yang nyaman dan asri bebas sampah serta genangan air, Adipura dapat kita raih kembali," katanya.*** (bengkalisone)

Berita Lainnya

Index