• Follow Us On : 

Prihatin Dan Peduli, Bupati Wardan Kunjungi Ponpes Anwarul Ulum


Dedek Pratama | Sabtu,11 Maret 2017 - 14:41:40 WIB
Dibaca: 892 kali 
Prihatin Dan Peduli, Bupati Wardan Kunjungi Ponpes Anwarul Ulum Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan Beserta Rombongan Didampingi Pengasuh Ponpes Anwarul Ulum Melihat Salah Satu Bangunan Yang Terbakar

Keritang - Sebagai wujud dari keprihatinan dan kepedulian atas musibah kebakaran yang terjadi, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan beserta rombongan mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Anwarul Ulum di Sungai Gergaji, Kecamatan Keritang, Sabtu (11/3/2017).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati yang didampingi istri Hj. Zulaikha Wardan, yang sekaligus selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), dan beberapa anggota DPRD Inhil, serta  Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Inhil, juga menyerahkan bantuan bahan makanan kepada pihak pengasuh Ponpes Anwarul Ulum selaku Ketua DPD I (Satu) Partai Golkar Kabupaten Inhil.

“Selaku ketua DPD golkar dan bersama Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kab. Inhil sangat peduli terhadap musibah kebakaran yang terjadi di beberapa titik di  Inhil ini yang belum lama , karena musibah seperti ini dibutuhkan dukungan dan bantuan dari semua pihak guna lembaga pendidikan seperti ponpes Anwarul Ulum dapat menjalankan aktivitasnya seperti biasa, ujar Wardan.

Kedatangan Bupati Inhil beserta rombongan disambut baik oleh Pengasuh Ponpes dan barisan santriwan dan santriwati ponpes Anwarul Ulum.

Dalam kunjungan, HM Wardan berjanji, akan berupaya mencarikan solusi bagi ponpes Anwarul Ulum, agar dapat membangun kembali ruang kelas yang terbakar.

"Meski, saat ini APBD Kabupaten sudah disahkan. Kami tetap akan kita usahakan pada APBD perubahan atau melalui sumber lain di APBN atau APBD Provinsi, ujarnya

Wardan mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil akan selalu bertindak sigap, tanggap, dan cepat dalan membantu musibah seperti yang terjadi di Ponpes Anwarul Ulum, baik pada saat pemadam maupun penyaluran bantuan oleh beberapa OPD terkait yang memang bertugas dan berfungsi berkenaan dengan penanggulangan bencana.

Sementara itu, Ketua PMI, Hj. Zulaikhah Wardan juga mengungkapkan keprihatinanny atas musibah yang melanda Ponpes Anwarul Ulum. 

“Saya bersama Bupati yang juga selaku ketua DPD Golkar Inhil, melakukan peninjauan musibah kebakaran yang terjadi di ponpes ini, kami sangat merasa prihatin dengan adanya musibah kebakaran ini, semoga mendapat perhatian dari semua pihak agar ruang kelas yang ludes terbakar dapat dibangun kembali," ujar Zulaikha Wardan.

Pada kunjungan tersebut, Ketua PMI, Hj Zulaikha Wardan, juga turut memberikan bantuan, berupa sembako kepada pihak ponpes Anwarul Ulum.

Abdul Majid, selaku pengasuh ponpes  Anwarul Ulum mengungkapkan, terdapat 13 ruang yang terbakar, terdiri dari 11 ruang belajar, 1 ruang guru, dan 1 ruang TU.

Abdul Majid juga mengatakan, saat ini, proses belajar - mengajar terpaksa diatur sedemikian rupa dengan ruangan yang tersisa untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin menjelang dapat membangun kembali ruangan kelas yang terbakar.

“Kemarin pihak Kementerian Agama sudah meminta agar kami membuat proposal. Dan, Alhamdulillah, Jum’at 10 Maret sudah kami kirimkan. Harapan kami, bantuan bisa terealisasi dengan baik, sesuai dengan apa yang sudah kita sampaikan," ujarnya.

Atas bantuan yang diberikan, baik oleh HM Wardan yang mewakili Pemkab Inhil dan selaku Ketua DPD Golkar maupun oleh Hj Zulaikha Wardan selaku Ketua PMI Kabupaten Inhil, pengasuh Ponpes mengucapkan terima kasih, serta menyampaikan rasa syukur atas kunjungan tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih, baik bagi Bupati Inhil, HM Wardan yang telah bersedia datang berkunjung dan memberikan bantuan kepada kami maupun semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada kami. Semoga dalam waktu tidak terlalu lama kami bisa memulihkan aktivitas belajar mengajar seperti biasanya," ucap Abdul Majid.

Selain meninjau dan memberi bantuan akibat kebakaran di Ponpes Anwarul Ulum, Bupati  Wardan beserta rombongan juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Sapta Marga Tembilahan, dan korban kebakaran di Desa Sungai Gantang Kecamatan Kempas. (Adv/Dex)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Minggu,29 Januari 2017 - 00:20:23 WIB

Kondisi Pengungsi Banjir di Dumai Kian Memprihatinkan

DUMAI (WAHANARIAU) - Memasuki hari kedua, Sabtu (28/1/2017) warga RT 01 Kelurahan Bumi Ayu, Kecamata

Minggu,26 Maret 2017 - 23:02:41 WIB

Ketua SPS Riau Prihatin Kabar Hoax Terpa Syamsuar Bupati Siak

PEKANBARU - Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau Zulmansyah Sekedang mengaku prihatin den

Rabu,31 Januari 2018 - 16:24:08 WIB

Bupati Inhil Tinjau Kondisi Memprihatinkan SDN 011 Desa Sungai Ambat, Enok

  Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan meninjau kondisi Sekola

Rabu,28 Juni 2017 - 18:22:55 WIB

Responsif Terhadap Keluhan Masyarakat, Bupati Wardan Prihatin Dan Komit Segera Ambil Tindakan

Tembilahan - Responsif terhadap keluhan masyarakat perihal kondisi ruas jalan menuju Pulau Kija

Selasa,07 Februari 2017 - 20:24:21 WIB

Kondisi MDTA Al Hidayah Langgam Memprihatinkan

BENGKALIS (WAHANARIAU) - Kondisi Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al-Hidayah di Jalan Mas

Rabu,08 Maret 2017 - 18:02:53 WIB

Kakan Imigrasi Minta Pemda Inhil Beri Perhatian Gedung Kantor Yang Memprihatinkan

  Tembilahan - Kepala Kantor (Kakan) Imigrasi Kelas II (Dua) Tembilahan, Suganda, S.Sos.,

BERITA LAINNYA
Selasa,13 November 2018 - 09:53:02 WIB

First-ever #ASEAN Summit to Be Livestreamed on Twitter, In Collaboration With Singapore’s Ministry of Foreign Affairs

SINGAPORE - Media OutReach - 12 November 2018 - The 33rd ASEAN Summit (and relat

Selasa,13 November 2018 - 09:39:58 WIB

FCM Recognised for Travel Management Excellence in China

SINGAPORE - Media OutReach - 12 November 2018 - FCM Travel Solutions China has been n

Senin,12 November 2018 - 09:36:26 WIB

First Blockchain Solution Developed in Singapore For The Bullion Market Supply Chain

Elevating Singapore as one of the most Transparent & Safest Bullion Trading and Storage Hubs in

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI