Prihatin Dan Peduli, Bupati Wardan Kunjungi Ponpes Anwarul Ulum

Prihatin Dan Peduli, Bupati Wardan Kunjungi Ponpes Anwarul Ulum
Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan Beserta Rombongan Didampingi Pengasuh Ponpes Anwarul Ulum Melihat Salah Satu Bangunan Yang Terbakar

Keritang - Sebagai wujud dari keprihatinan dan kepedulian atas musibah kebakaran yang terjadi, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan beserta rombongan mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Anwarul Ulum di Sungai Gergaji, Kecamatan Keritang, Sabtu (11/3/2017).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati yang didampingi istri Hj. Zulaikha Wardan, yang sekaligus selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), dan beberapa anggota DPRD Inhil, serta  Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Inhil, juga menyerahkan bantuan bahan makanan kepada pihak pengasuh Ponpes Anwarul Ulum selaku Ketua DPD I (Satu) Partai Golkar Kabupaten Inhil.

“Selaku ketua DPD golkar dan bersama Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kab. Inhil sangat peduli terhadap musibah kebakaran yang terjadi di beberapa titik di  Inhil ini yang belum lama , karena musibah seperti ini dibutuhkan dukungan dan bantuan dari semua pihak guna lembaga pendidikan seperti ponpes Anwarul Ulum dapat menjalankan aktivitasnya seperti biasa, ujar Wardan.

Kedatangan Bupati Inhil beserta rombongan disambut baik oleh Pengasuh Ponpes dan barisan santriwan dan santriwati ponpes Anwarul Ulum.

Dalam kunjungan, HM Wardan berjanji, akan berupaya mencarikan solusi bagi ponpes Anwarul Ulum, agar dapat membangun kembali ruang kelas yang terbakar.

"Meski, saat ini APBD Kabupaten sudah disahkan. Kami tetap akan kita usahakan pada APBD perubahan atau melalui sumber lain di APBN atau APBD Provinsi, ujarnya

Wardan mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil akan selalu bertindak sigap, tanggap, dan cepat dalan membantu musibah seperti yang terjadi di Ponpes Anwarul Ulum, baik pada saat pemadam maupun penyaluran bantuan oleh beberapa OPD terkait yang memang bertugas dan berfungsi berkenaan dengan penanggulangan bencana.

Sementara itu, Ketua PMI, Hj. Zulaikhah Wardan juga mengungkapkan keprihatinanny atas musibah yang melanda Ponpes Anwarul Ulum. 

“Saya bersama Bupati yang juga selaku ketua DPD Golkar Inhil, melakukan peninjauan musibah kebakaran yang terjadi di ponpes ini, kami sangat merasa prihatin dengan adanya musibah kebakaran ini, semoga mendapat perhatian dari semua pihak agar ruang kelas yang ludes terbakar dapat dibangun kembali," ujar Zulaikha Wardan.

Pada kunjungan tersebut, Ketua PMI, Hj Zulaikha Wardan, juga turut memberikan bantuan, berupa sembako kepada pihak ponpes Anwarul Ulum.

Abdul Majid, selaku pengasuh ponpes  Anwarul Ulum mengungkapkan, terdapat 13 ruang yang terbakar, terdiri dari 11 ruang belajar, 1 ruang guru, dan 1 ruang TU.

Abdul Majid juga mengatakan, saat ini, proses belajar - mengajar terpaksa diatur sedemikian rupa dengan ruangan yang tersisa untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin menjelang dapat membangun kembali ruangan kelas yang terbakar.

“Kemarin pihak Kementerian Agama sudah meminta agar kami membuat proposal. Dan, Alhamdulillah, Jum’at 10 Maret sudah kami kirimkan. Harapan kami, bantuan bisa terealisasi dengan baik, sesuai dengan apa yang sudah kita sampaikan," ujarnya.

Atas bantuan yang diberikan, baik oleh HM Wardan yang mewakili Pemkab Inhil dan selaku Ketua DPD Golkar maupun oleh Hj Zulaikha Wardan selaku Ketua PMI Kabupaten Inhil, pengasuh Ponpes mengucapkan terima kasih, serta menyampaikan rasa syukur atas kunjungan tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih, baik bagi Bupati Inhil, HM Wardan yang telah bersedia datang berkunjung dan memberikan bantuan kepada kami maupun semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada kami. Semoga dalam waktu tidak terlalu lama kami bisa memulihkan aktivitas belajar mengajar seperti biasanya," ucap Abdul Majid.

Selain meninjau dan memberi bantuan akibat kebakaran di Ponpes Anwarul Ulum, Bupati  Wardan beserta rombongan juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Sapta Marga Tembilahan, dan korban kebakaran di Desa Sungai Gantang Kecamatan Kempas. (Adv/Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index