Polemik Akibat Surat Usulan Pemkab Inhil, Wardan: Coba Baca Lampiran Suratnya Dengan Utuh

Polemik Akibat Surat Usulan Pemkab Inhil, Wardan: Coba Baca Lampiran Suratnya Dengan Utuh
Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan

Tembilahan - Menanggapi polemik yang terjadi akibat beredarnya kopian surat pengajuan usulan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di media sosial, Bupati Inhil, HM Wardan meminta pihak penyebar informasi membaca secara utuh.

Terlebih, salah satu media online lokal Riau turut menerbitkan berita tentang informasi tersebut tanpa konfirmasi yang utuh.

"Coba baca lampiran suratnya dengan utuh. Jangan setengah-setengah. Jadi kita tidak keliru menyampaikan informasi kepada masyarakat. Itu bukan menolak, malah meminta tambahan. Masak kita menolak, ya tidak mungkinlah. Beritanya saja itu yang dipelintir-pelintir," tegas Wardan, Kamis (9/3/2017).

Dari penjelasan terkait pengalokasian Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Riau di Kabupaten (Pemkab) Inhil tahun anggaran 2017 oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Tengku Juhardi beberapa waktu lalu, Wardan menyatakan agar penyebaran informasi yang tidak utuh seperti yang terjadi ini dapat menjadi bahan pembelajaran bagi masyarakat.

"Semua proses sudah diterangkan, semoga masyarakat dapat memahaminya. Dan hal ini juga sebagai komitmen kita pada era keterbukaan ini. Ke depan kita harapkan jika ada sesuatu yang menjadi pertanyaan besar ditengah masyarakat silahkan tanyakan kepada kita. Kami di Pemkab Inhil siap untuk menjelaskan," tandas Wardan. (Adv/Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index