Dalam Rangka Hari TB Sedunia, Pemko Dumai Lakukan Sosialisasi Penyakit Tuberkolosis

Dalam Rangka Hari TB Sedunia, Pemko Dumai Lakukan Sosialisasi Penyakit Tuberkolosis
Sosialisasi penyakit tuberkolosis (TB) yang dilaksanakan di Hotel Grandzuri, Kamis (23/3) dengan dibuka secara langsung oleh asisten I Pemko Dumai H. Darmawan.

Dumai - Bersama dengan kantor kesehatan Pelabuhan, Pemerintah Kota Dumai melakukan Sosialisasi penyakit tuberkolosis (TB) yang dilaksanakan di Hotel Grandzuri, Kamis (23/3) dengan dibuka secara langsung oleh asisten I Pemko Dumai H. Darmawan.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Walikota dumai yang diwakili  asisten 1 Darmawan,kepala RSUD, kapolres, Lanal BOD, PKK, narasumber, HSN kantor kesehatan pelabuhan dumai, masyarakat pelabuhan atau susunan instansikota dumai.

Dalam sambutannya, Darmawan mengatakan sangat menyambut baik dengan agenda sosialisasi ini dengan harapan masyarakat tahu apa itu penyakit TB, seperti apa bahayanya dan bagaimana cara melakukan pencegahan.

"Kita harap dengan kegiatan ini masyarakat tahu apa itu penyakit TB dan bagaimana pencegahannya karena untuk kita ketahui Indonesia menempati posisi ke 2 pengidap penyakit TB di dunia dan setiap 2 menit ada warga Indonesia yang meninggal karena penyakit TB ini," katanya.

Dikatakan Darmawan kita sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh kantor kesehatan Pelabuhan karena ini akan memberikan informasi tentang bahaya tersebut terutama masyarakat kawasan pelabuhan.

Sementara itu Kepala kantor kesehatan pelabuhan kota Dumai Efrizon SKM mengatakan TB menempati posisi ke 4 penyumbang kematian di Indonesia makanya ini menjadi perhatian kita.

"Secara nasional memang gaung sosialisasi penyakit TB belum besar namun di Dumai akan kita galakkan agar masyarakat tahu apa itu penyakit TB dan bagaimana pencegahannya," kata Efrizon.

Nantinya untuk mensosialisasikan tentang penyakit TB ini kita akan melakukan penyebaran brosur tantang bahaya penyakit TB kepada masyarakat yang akan dilaksanakan oleh organisasi wanita yang ada selain melibatkan petugas kesehatan Pelabuhan, tambahnya.

Ini merupakan program langsung kementrian kesehatan yang bertekat Indonesia akan bebas dari penyakit TB pada tahun 2050.*** (hms)

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index