Usai Peresmian DMIJ Kecamatan GAS, Bupati Wardan Cicipi 'Sempolet' Di Teluk Pantaian

Usai Peresmian DMIJ Kecamatan GAS, Bupati Wardan Cicipi 'Sempolet' Di Teluk Pantaian
Bupati Sedang Menikmati 'Sempolet' Sambil Mengobrol

 

Tembilahan - Seperti tak mengenal lelah, usai meresmikan pelaksanaan program DMIJ dan IKK di Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyempatkan diri untuk singgah dan mencicipi hidangan khas Kabupaten Inhil, 'Sempolet' di rumah salah satu Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Inhil, Fahrurrozy, di Desa Teluk Pantaian, Sabtu (24/3/2017).

Wardan mengaku, jamuan makan makanan berbahan baku sagu bercampur sayuran dan ikan Bilis tersebut, sejak awal telah mengundang selera. Terbukti, dengan lahapnya, Orang Nomor Wahid di Negeri Seribu Parit tersebut, begitu lahap menyantap hidangan di hadapannya.

"Racikan bumbunya begitu pas lidah, terasa sedikit pedas. Apalagi, disajikan dengan ikan Bilis yang menambah cita rasa dan mengundang selera. Membuat ingin menyantap secepatnya. Saya juga sudah cukup lama tidak memakan Sempolet ini," kata Wardan seraya tersandar di dinding usai menghabiskan sajian Sempolet.

'Sempolet' yang disaji bersama menu makanan lainnya dan sebutir kelapa dalam suasana lindap menjelang maghrib tersebut, juga dinikmati oleh rombongan yang mendampingi Bupati kala itu. Tak heran, jika hidangan Sempolet yang tersaji, ludes tak bersisa disantap para tamu yang hadir, termasuk Bupati Wardan.

"Menjadi suatu hal yang luar biasa bagi saya bisa menikmati suguhan Sempolet tadi. Mudah - mudahan nanti, saya bisa menikmati kuliner khas Inhil itu lagi," tukasnya sembari tersenyum berjalan menuju penyeberangan untuk kembali pulang ke Tembilahan. (Dex)

Berita Lainnya

Index