Valentino Rossi Beberkan Masalah Jelang MotoGP Qatar

Valentino Rossi Beberkan Masalah Jelang MotoGP Qatar

WAHANARIAU -- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan masalah yang dihadapi jelang turun balapan di MotoGP Qatar, Senin 27 Maret 2017 dini hari WIB. Turun di Sirkuit Losail, pembalap berjuluk The Doctor ini akan memulainya dari posisi 10.

Posisi tersebut diambil berdasarkan akumulasi sesi latihan bebas sebelumnya. Direktur Balapan memutuskan tidak menggelar kualifikasi mengingat kondisi trek tidak aman karena diguyur hujan.

"Masalah yang pertama, saya memulai balapan dari posisi 10. Itu membuat kami dalam posisi tidak diuntungkan, karena saya pikir, dalam cuaca seperti apapun, saya bisa berimprovisasi," kata Rossi, dikutip dari Crash.

Yang lebih menyulitkan Rossi dalam memulai musim 2017 ini adalah masalah motornya. Setelah menjalani tiga sesi latihan bebas, dia mengaku belum menemukan performa terbaik tunggangannya sehingga catatan waktu yang dihasilkan tak maksimal.

"Masalah yang kedua selama sesi latihan bebas, saya tidak pernah mendapatkan kecepatan yang semestinya. Jika kami bisa melakukan improvisasi pada mesin, dan kecepatan, saya bisa mencoba untuk membalap dengan baik. Kita lihat saja," imbuhnya.

Masalah bagi pembalap berusia 38 tahun tersebut bisa saja akan berlanjut. Mengingat kondisi cuaca di Qatar saat ini tidak seperti biasanya. Hujan dapat membuat trek menjadi basah, dan pembalap mesti hati-hati dalam mengaspal. (viva)

Berita Lainnya

Index