Angin Puting Beliung Luluh-lantakkan Sejumlah Bangunan Di Dua Desa Kecamatan Mandah

Angin Puting Beliung Luluh-lantakkan Sejumlah Bangunan Di Dua Desa Kecamatan Mandah
Sejumlah Bangunan Yang Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

Tembilahan - Angin puting beliung meluluh-lantakkan sejumlah bangunan di 2 (dua) Desa, Kecamatan Mandah, dengan rincian 6 unit rumah dan 1 unit kantin mingguan di Desa Pelanduk serta 1 unit rumah di Desa Bantaian, Minggu (26/3/2017) siang.

Dari informasi yang dihimpun melalui Camat Mandah, Umar Hamdi, diantara bangunan yang diterjang angin dari 2 Desa, terdapat 4 unit rumah dengan kondisi rusak berat, 3 unit rumah mengalami rusak ringan, sedangkan 1 unit kantin mingguan dalam kondisi rusak berat.

Menurut keterangan Camat Mandah, Umar Hamdi, sejumlah rumah yang rusak di Desa Pelanduk, terjadi di dua Dusun berbeda, yakni Dusun Pelangi dan Dusun Tanjung Simpang.

"Kejadian terjadi sekira pukul 13.00 dikala mayoritas masyarakat sedang berada di rumah. Kejadian tersebut tidak berlangsung lama, atau kurang dari satu jam," tukasnya.

Umar Hamdi mengatakan, 1 unit rumah yang mengalami rusak berat di Desa Bantaian, baru diketahui setelah dilakukan inventarisasi. Sebelumnya, imbuh Umar Hamdi, bangunan rusak hanya diketahui terjadi di Desa Pelanduk.

Dalam kejadian tersebut, dikatakan Umar Hamdi, tidak terdapat korban jiwa, baik yang meninggal dunia maupun mengalami luka - luka.

"Untuk, kerugian materiil yang diderita korban, sejauh ini belum dapat ditaksir. Karena, pihak Pemerintah Kecamatan bersama TNI dan Polri tengah fokus memberikan bantuan terhadap para korban," tutupnya. (Dex)

Berita Lainnya

Index