Bupati Tekad Tingkatkan Fasilitas BLK Disnakertrans di Mandau Kab. Bengkalis

Bupati Tekad Tingkatkan Fasilitas BLK Disnakertrans di Mandau Kab. Bengkalis
Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat meninjau Disnakertrans Bengkalis di Jalan Pipa Air Bersih Desa Petani, Kecamatan Mandau, Senin (27/3/2017).

DURI – Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan meningkatkan fasilitas yang ada Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (BLK Disnakertrans) Bengkalis. Langkah ini dilakukan untuk menjadikan BLK sebagai pusat pembinaan dan pengembangan keterampilan (skill) tenaga kerja di daerah ini.

“Agar keberadaan BLK Disnakertrans bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan keterampilan para pencari kerja di Kabupaten Bengkalis, kita akan meningkatkan fasilitas yang ada,” ungkap Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat meninjau Disnakertrans Bengkalis di Jalan Pipa Air Bersih Desa Petani, Kecamatan Mandau, Senin (27/3/2017).

Didampingi Kepala Disnakertrans Bengkalis Ridwan Yazid dan sejumlah pejabat, Bupati Bengkalis melihat sejumlah peralatan latihan dan fasilitas penginapan bagi peserta latihan.

Dikatakan Amril Mukminin, sebagai daerah yang menjadi sasaran tenaga kerja dan seiring persaingan global, Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkomitmen untuk menyiapkan tenaga kerja yang terampil dan siap pakai pada dunia kerja. Jika tidak maka tenaga kerja lokal akan kalah bersaing dengan tenaga kerja luar daerah, terlebih dari luar negeri.

“Selain dilakukan pelatihan di BLK Disnakertrans, tidak ada salahnya kita mengirimkan anak-anak muda kita ke Cebu, terutama pada sektor migas. Karena di Mandau-Pinggir ini, merupakan kawasan migas,” tandasnya.

Terkait tidak dianggarkannya kegiatan pelatihan tenaga kerja dalam anggaran 2017, Bupati Bengkalis Amril Mukminin minta kepada Kepala Disnakertrans untuk mengusulkan pada Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 dan dimasukan pada usulan RAPBD tahun 2018.  Untuk itu Kepala Disnakertrans agar lebih intensif melakukan koordinasi dengan Bappeda.

Bupati Amril Mukminin didampingi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Bengkalis, Kepala Bappeda Bengkalis Jondri Indra Bustian dan sejumlah pejabat Perangkat Daerah, Camat Mandau Djoko Edi Imhar.*** (humas)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index