Iming-Iming Jabatan Kepsek

Ahmad Hijazi: Kalau Ada Rekam, Kita Tangkap Saja

Ahmad Hijazi: Kalau Ada Rekam, Kita Tangkap Saja
Ilustrasi

Tembilahan - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi mengaku, ada pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab, yang mengiming-imingi jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) setelah membayar sejumlah uang.

Upaya 'menjual' jabatan Kepsek tersebut, dilakukan dengan mengatasnamakan Sekda pada tingkat Kabupaten / Kota. Biasanya, jabatan Kepsek, ditawarkan kepada para guru yang berminat dan Kepala Sekolah yang ingin melanjutkan periode kepemimpinannya sebagai Kepsek.

"Kendati demikian, beberapa orang yang tidak bertanggung jawab tersebut, telah berhasil diamankan oleh pihak Kepolisian," tukas Ahmad Hijazi dalam sambutannya pada Acara Silahturrahmi Gubernur Riau dengan Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMA /SMK se-Kabupaten Indragiri Hilir di Gedung Engku Kelana, Senin (27/3/2017).

Ahmad Hijazi menegaskan, jabatan Kepsek, tidak diperoleh dengan cara membayar sejumlah uang kepada pihak manapun, melainkan didapat melalui jalur yang sudah ditetapkan oleh peraturan yang berlaku.

"Semua (Jabatan Kepsek yang dijanjikan, red) itu bohong, jangan mudah terperdaya. Khusus jabatan kepsek, kami tetap berkoordinasi dengan prinsip profesionalisme dan pertimbangan rekam jejak. Kalau ada rekam, kita tangkap saja," katanya. (Dex)

Berita Lainnya

Index